Thiago Menuju Fit, Gomez Malah Cedera

Thiago Alcantara/dok.

 

HALO SPORT – Problem cedera masih menghantui Liverpool. Yang terbaru, bek tengah Joe Gomez mengalami cedera serius.

Cedera itu didapat saat Gomez berlatih bareng Timnas Inggris. Dengan kondisi tersebut, The Reds tinggal punya satu centre back andalan, yakni Joel Matip.

Namun, Si Merah juga mendapat kabar gembira. Gelandang Thiago Alcantara, yang musim ini dibeli dari Bayern Munich, menuju fit 100 persen.

Thiago dan Fabinho diharapkan bugar setelah jeda internasional selesai. Menurut Metro, keduanya bisa merumput lagi pada 21 November.

Thiago diharapkan siap ketika Liverpool menjamu Leicester City pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020-2021 di Anfield, Sabtu (21/11/2020).

Sebelumnya, gelandang 29 tahun itu mengalami cedera lutut selepas ditekel dengan keras oleh pemain Everton, Richarlison.

Sejauh ini Thiago baru bermain dua kali di Premier League. Debutnya terjadi saat melawan Chelsea pada pekan Premiership.

Fabinho juga diharapkan bisa siap melawan Leicester. Sementara bek kanan Alexander-Arnold dan Gomez harus menepi.

Untuk pengganti Alexander-Arnold, manajer Juergen Klopp bisa memainkan Neco Williams atau James Milner. Sebagai pendamping Matip di jantung pertahanan, ada tiga pilihan, yakni Fabinho, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.