in

The Doctor Bidik Pembalap Berbakat Spanyol

Pedro Acosta/dok.

 

HALO SPORT – Waktu Valentino Rossi sebagai pembalap aktif MotoGP tampaknya bakal segera berakhir. Musim depan The Doctor akan fokus mengelola timnya, VR46.

Sebagai pemilik tim VR46, Rossi mulai berancang-ancang menyusun pembalapnya. Menurut Tuttomotoriweb, Marco Bezzecchi akan naik ke MotoGP musim depan sehingga Celestino Vietti perlu punya pendamping yang baru.

Sebagai pengganti Bezzecchi di kelas Moto2, Rossi sudah membidik sosok megabintang potensial saat ini. Pembalap itu adalah bocah ajaib asal Spanyol, Pedro Acosta.

Membela KTM pada kelas Moto3 musim ini, Acosta merupakan sensasi terbaru di dunia balap motor. Saat ini dia sedang memimpin klasemen Moto3 dengan mengemas 120 poin.

The Doctor biasanya hanya merekrut pembalap Italia untuk berada di bawah naungannya. Namun, Acosta bisa menjadi pengecualian.

Niat merekrut Pedro jelas tidak mudah. Pasalnya, remaja 17 tahun itu punya kontrak jangka panjang dengan KTM.

Jika ingin memutus kontrak, pihak Rossi harus membayar kompensasi 500 ribu euro (sekitar Rp 9 miliar). Terlepas soal kompensasi, peluang Acosta untuk hengkang tetap terbuka. Itu dengan catatan Ducati mau menjadi penyedia mesin di tim VR46.(HS)

Share This

Kapten Aston Villa Bisa Menjadi Pembeda

Dico Tinjau Lokasi Pasar Sukorejo Yang Terbakar