The Doctor Benar-Benar Disepelekan

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Valentino Rossi alias The Doctor benar-benar disepelekan menjelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Rossi divonis tak akan bisa juara dunia lagi. Bahkan, bursa taruhan pun menilai peluangnya sangat kecil untuk memenangi satu seri.

Musim ini pembalap berkebangsaan Italia itu akan memulai petualangan baru bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dia akan mempertegas statusnya sebagai pembalap paling awet di MotoGP.

The Doctor bakal melakoni musim ke-26 secara beruntun. Selain karena basis penggemar yang besar, dia berhasil bertahan lama di MotoGP karena suksesnya menjaga performa hingga usia yang kini masuk 42 tahun.

Musim lalu, Rossi menorehkan podium ke-199 di semua kategori ketika finis di posisi ketiga pada balapan GP Andalusia. Dia memang tidak segarang seperti saat mendominasi kelas para raja hingga mendulang tujuh gelar juara.

Pencapaian terbaik The Doctori dalam lima tahun terakhir adalah menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir MotoGP. Dia masih berambisi, tapi memilih bersikap realistis.

‘’Saya sudah senang ketika bisa tampil bagus, meraih podium, dan terlibat dalam persaingan di depan,’’ tutur Rossi seperti dilansir dari GP One.

Harus diakui, dia kesulitan untuk sekadar mencetak kemenangan. GP Belanda 2017 menjadi balapan terakhir di MotoGP yang dimenanginya.

‘’Memenangi balapan itu sulit karena level pembalap sekarang sangat tinggi. Saya sebenarnya memiliki tiga kesempatan untuk menang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi selalu gagal dengan selisih yang kecil,’’ ungkapnya.

Rossi akan mendapat suntikan motivasi pada MotoGP 2021. Dia mendapat tandem pembalap bekas muridnya, Franco Morbidelli.

Performa oke Morbidelli diharapkan bisa memacu Rossi untuk mencatat hasil yang lebih baik. Namun, usia memang tak bisa dibantah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.