Tetap Serius demi Kembalikan Kepercayaan Diri

Takumi Minamino/dok.

 

HALO SPORT – Musim-musim sebelumnya, Liverpool di bawah arahan Juergen Klopp memandang sebelah mata kejuaraan Piala FA.

Namun, pandangan itu akan berubah saat The Reds dijamu Manchester United (MU) pada babak keempat di Old Trafford, Senin (25/1/2021) mulai pukul 00.00 WIB.

Menurunya performa dan kepercayaan diri Si Merah membuat Klopp enggan main-main lagi.

Liverpool sedang buntu dan babak belur di Liga Primer Inggris. Dalam empat laga terakhir, The Kop gagal mencetak gol, menelan dua kekalahan dan cuma mencatat dua kali seri.

Klopp mengakui kepercayaan diri timnya sedang tidak di level tertinggi. Pelatih asal Jerman itu menilai ada yang β€˜β€™hilang’’ dari skuadnya.

β€˜β€™Kami bisa main jauh lebih baik, itulah perhatian saya. Itulah yang saya pikirkan,’’ ungkap Klopp seperti dilansir dari AS.

β€˜β€™Ini seperti 90 persen yang mereka lakukan sepanjang waktu masih ada, tapi 10 persen yang menentukan di momen itu tidak ada. Jadi, sekarang kami harus mengasah 10 persen yang menentukan ini,’’ tandasnya.

Menurut Klopp, hanya dengan kerja lebih keras timnya bisa menemukan konfidensi dan ketajamannya lagi. Karena itu, dia siap menurunkan komposisi ideal yang merupakan gabungan pemain pilar dan pelapis.

Di kubu MU, manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin timnya bisa menundukkan rival abadinya. Pada pertemuan terkini di Premier League, dua tim paling top di Britania Raya ini bermain imbang tanpa gol.

Seperti Klopp, Solskjaer juga bakal memainkan starter campuran pemain inti dan cadangan. Tactician berkebangsaan Norwegia ini tetap bertumpu pada pemain kunci seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-1-2): Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Matic, Pogba; Fernandes; Rashford, Cavani
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Matip, N Williams; Jones, Henderson, Milner; Minamino, Firmino, Salah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.