in

Tetap Percaya pada Kemampuan Bertarungnya

Dustin Poirier/dok.

 

HALO SPORT – Dustin Poirier, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), mengaku tetap percaya pada kemampuannya untuk kembali mengatasi Conor McGregor.

Poirier (32) memilih trilogi daripada mengejar gelar juara yang kini dipegang Charles Oliveira. Dustin akan meladeni Conor pada UFC 264 di Las Vegas, Minggu (11/7/2021) WIB.

Pada duel jilid pertama, McGregor tampil sebagai pemenang. Petarung asal AS ini membalasnya pada pertemuan kedua.

‘’Saya memilih melawan The Notorious lagi karena dirinya petarung terbaik di dunia,’’ ungkap Poirier seperti dilansir Sportskeeda.

‘’Ini memang sebuah perjudian. Kalau saya kalah, maka kesempatan untuk menjadi juara kelas ringan UFC akan hilang,’’ imbuhnya.

Meski demikian, Dustin tetap percaya pada kemampuan bertarungnya. Dia juga yakin bisa kembali mengalahkan jagoan berkebangsaan Republik Irlandia itu.

‘’Jika saya merupakan yang terbaik di dunia, maka saya harus mengalahkan Conor dan bertarung untuk sabuk juara. Keputusan ini memang melipatgandakan beban kepada diri sendiri,’’ jelasnya.

Selain prestise, Poirier ingin mendapatkan bayaran lebih tinggi. Bayaran dari pay perview (hak siar) bakal menguntungkannya.

‘’Anda tahu, saya seorang petarung pencari hadiah. Saya tidak ingin menempatkan UFC pada masalah, memaksa angka tertentu, atau cara kami membuat kesepakatan,’’ tuturnya.

Permasalahan gaji petarung UFC akhir-akhir ini menjadi sorotan. Pilihan Poirier merupakan keputusan realistis yang bisa diambil petarung karena berkesempatan mendapatkan bayaran lebih banyak daripada biasanya.

Pada akhirnya, yang dicari petarung UFC di samping titel juara UFC adalah uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.(HS)

Share This

Cari Manajer Baru Pengganti Brivio

Layani Makan di Tempat, Pemilik Resto Dapat Teguran