Tes Pertama Kampiun Kelas Terbang UFC

Deiveson Figueiredo/dok.

 

HALO SPORT – Deiveson Figueiredo akan melakoni tes pertamanya sebagai raja kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Pada UFC 255, Minggu (22/11/2020), petarung asal Brasil ini akan menghadapi Alex Perez. Sebelumnya, Deiveson menaklukkan Joseph Benavides untuk mengambil sabuk juara yang dilepas Henry Cejudo.

Sebelum menguasai kelas terbang, Figueiredo bukanlah siapa-siapa. Menurut ESPN, karier pertama petarung berjulu Sang Dewa Perang ini adalah tukang cukur.

‘’Awalnya, saya datang ke sebuah salon untuk mengisi pekerjaan sebagai satpam. Mereka bilang saya terlalu kecil dan mereka menawari pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih. Saya menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sehingga punya waktu luang,’’ ungkap Deiveson.

Dia kemudian melihat tukang cukur beraksi, dan minta diajari. Dari situ Deiveson ikut kursus sampai menjadi tukang cukur profesional.

‘’Saya bisa memotong rambut wanita dan pria. Saya juga pernah bekerja di restoran Sushi,’’ jelas pria 32 tahun ini.

Kini, Figueiredo telah berevolusi menjadi tukang pukul paling mengerikan di kelas terbang. Dia memiliki determinasi yang serupa dengan mantan petarung terbaik, Demetrious Johnson.

Namun, dia punya sesuatu yang bahkan tidak dimiliki oleh Johnson. Apa itu? Insting membunuh yang tajam.

Deiveson mengombinasikan pukulan keras dengan kekuatan tubuhnya yang tidak dimiliki oleh petarung kelas terbang lain. Rekornya di mixed martial arts (MMA) juga mentereng.

Dia menang 19 kali dan cuma kalah satu kali. Pria kelahiran Soure, Para, ini menguasai bela diri jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.