Terus Sinergi Bersama Media, Begini Pesan Kalapas Terbuka Kendal Kepada Wartawan

Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy saat memberikan sambutan, Sabtu (17/4/2021).

 

HALO KENDAL – Kepala Lapas Terbuka II B Kendal, Rusdedy menggelar buka bersama awak media yang bekerja di wilayah Kabupaten Kendal, yang dilaksanakan di salah satu cafe di daerah Patebon, Sabtu (17/4/2021).

Sedikitnya ada 30 wartawan, baik cetak, elektronik maupun media online, yang bertugas peliputan di wilayah Kendal.

Dalam sambutannya, Rusdedy mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin keakraban dengan wartawan Kendal sebagai mitranya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman dari media yang hadir dalam undangan buka bersama ini. Terima kasih juga atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik bersama Lapas Terbuka Kendal selama ini. Semoga kebersamaan kita ini selalu terbina dengan baik,” ungkapnya.

Rusdedy mengungkapkan, sebenarnya acara silaturahmi ini sudah lama digagas, jauh sebelum bulan puasa. Tapi karena kesibukan masing-masing sehingga baru sekarang ini terlaksana.

“Saya selalu berupaya membangun relasi persaudaraan dengan pihak manapun salah satunya media. Karena bagaimanapun, sebagai seorang nomaden, yang sering berpindah tugas, dari satu tempat ke wilayah lain, awak media adalah orang terdekat saya. Selain itu, tentu saja pegawai lapas terbuka,” ujarnya.

Lebih jauh Rusdedy menambahkan, keberadaan media selama ini sangat membantu tugas-tugasnya.

Ia pun menceritakan, setelah tugas dari Gorontalo, pada tahun 2020 dirinya ditempatkan di Lapas Terbuka II B di Kabupaten Kendal.

“Selama ini, wartawanlah yang pertama kali saya cari. Jadi kantor saya terbuka untuk siapapun wartawan. Maka kepada kawan-kawan pers jangan sungkan untuk datang ke kantor kami di Bangunsari dan kita masing-masing saling bisa membuka komunikasi,” kata Rusdedy.

Kepada jurnalis, dirinya juga berharap untuk bisa memberikan masukan-masukan yang positif. Bahkan juga program-program yang berguna bagi warga binaan.

“Karena bagaimanapun, warga binaan harus memiliki keahlian tertentu sebagai bekal untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat. Seperti pelatihan atau workshop barista, misalnya. Ini akan menjadi terobosan program yang menarik bagi warga binaan,” harapnya.

Sementara itu salah seorang wartawan Kendal, Slamet Priyatin mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Rusdedy.

Menurut pengakuannya, selama dirinya bertugas di Kendal, baru kali ini ada seorang Kepala Lapas di Kendal yang membuat acara seperti ini bersama wartawan.

“Untuk itu Kami berharap kerja sama ini tidak putus,” ujar Priyatin.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.