in

Terus Mengasah Diri dan Jujur Jadi Kunci Sukses Sari untuk Gapai Impian

Rina Aprilia Hapsari, Public Relation (PR) Hotel Ciputra Semarang, baru-baru ini.

WAKTU yang terus bergerak cepat, ada cerita inspiratif tentang wanita muda yang mengejar impian dan kesuksesan di industri perhotelan Indonesia. Salah satunya Rina Aprilia Hapsari, atau yang akrab disapa Sari, yang kini menjalani karir sebagai Public Relation di Hotel Ciputra Semarang. Bagi cewek cantik kelahiran Semarang pada 20 April 1999 ini, bergabung di hotel berbintang di Indonesia memang merupakan impian yang ingin digapainya sejak memulai perjalanan kariernya.

Dimulai dari pendidikannya di salah satu sekolah kejurusan di Semarang, ia memupuk minatnya dalam industri perhotelan. Tidak seperti kebanyakan anak muda seusianya, pada tahun 2017, ketika usianya baru 18 tahun, Sari mengambil langkah berani dengan memulai karirnya di salah- satu hotel berbintang di Semarang.

Dia tidak hanya menjadi karyawan hotel, tetapi juga melanjutkan pendidikannya di salah satu Sekolah Tinggi di Semarang. Meski harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja namun bisa dilalui dengan gemilang. Dan berhasil mendapatkan gelar pendidikan Strata 1 (S1) dalam waktu cukup singkat, hanya dalam 3,5 tahun.

Namun, pada tahun 2020, ketika dunia diguncang oleh pandemi Covid-19, Sari mengambil keputusan luar biasa untuk meninggalkan dunia perhotelan. Ia beralih ke dunia media sosial sebagai Content Creator di salah satu platform belanja online. Dalam waktu singkat, ia pun dapat berinteraksi dengan banyak orang dan melepaskan bakat kreatifnya dengan menciptakan beragam konten menarik.

Sari menemukan bakat baru dan motivasi tinggi untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya. Ia mengikuti berbagai pelatihan pengembangan diri, yang memberinya banyak pengetahuan baru dan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Pada tahun 2021, Sari kembali menggeluti dunia perhotelan dengan tantangan baru. Ia bergabung dengan salah satu hotel berbintang di Semarang sebagai Marketing Communication. Dan kini, pada tahun 2023, dalam usia yang masih muda, ia berkesempatan untuk menjadi seorang Public Relation / Marketing Communication di Hotel Ciputra Semarang.

Selama perjalanan kariernya, Sari telah berkomitmen untuk terus mempelajari hal-hal baru dan tidak pernah berhenti untuk mengasah kemampuannya.

“Hal penting dalam bekerja adalah jujur dan berani untuk mengexplore diri sendiri. Tidak ada orang yang tidak bisa, yang ada adalah orang yang terlatih hingga ia menjadi bisa dengan tekad yang kuat,” ujar Sari, Sabtu (4/11/2023).

Rina Aprilia Hapsari, dengan semangat dan tekadnya yang luar biasa, adalah contoh nyata bahwa perjuangan dan komitmen untuk menggapai impian dapat mengubah kehidupan seseorang. Menurut Sari, dengan kerja keras, bakat, dan tekad yang tak kenal lelah itu telah membuatnya mencapai banyak hal dalam waktu yang relatif singkat, dan dengan pasti, masih ada banyak pencapaian besar yang menunggunya di masa depan.

“Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik setelah menjadi bagian dari Hotel Ciputra Semarang,”pungkas cewek ramah ini. (HS-06)

Menhan Prabowo dan Menlu Retno Bahas Persiapan Pengiriman Bantuan Kemanusiaan Palestina

Atasi Stunting, Pemkab Batang bersama Nestle Berikan Bantuan PMT