in

Terus Dikebut, Pembangunan Program Kotaku Ditarget Selesai Tahun Ini

Pembangunan program Kotaku di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal

HALO KENDAL – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di kampung nelayan Kelurahan Bandengan dan Karangsari Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal ditargetkan selesai di tahun 2022 ini.

Pembangunan untuk program Kotaku dengan anggaran sekitar Rp 23 miliar ini, fokus pada pembangunan tanggul parapet sepanjang satu kilometer yang dikuatkan dengan tiang pancang, pedestrian atau trotoar dan saluran air kanan kiri jalan sepanjang 1.700 meter.

Selain itu ada pemasangan pompa air, pembangunan gapura, juga pembangunan infrastruktur jalan dalam rangka mengatasi dan menahan air rob, sekaligus memperindah wilayah dua kelurahan tersebut.

Terpantau, saat ini pembangunan program Kotaku di Kelurahan Bandengan, sedang dikerjakan pembuatan saluran air kanan kiri jalan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kendal, Noor Fauzi mengatakan, pembangunan program Kotaku sudah dimulai sejak bulan Desember tahun 2021 dan akan selesai di bulan Agustus tahun 2022.

“Program Kota Tanpa Kumuh ini memang sudah mulai dikerjakan, yang mana ditargetkan selesai tahun ini,” ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Kepala Disperkim Kendal juga mengungkapkan, setelah program Kotaku dari Pemerintah Pusat ini selesai, nantinya akan ada program lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Nanti setelah program Kotaku selesai, akan ada program seperti pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) lapangan, penanganan sampah, pemasangan lampu, perbaikan jalan lingkungan, penataan parkir perahu dan program lainnya,” ungkap Noor Fauzi.

Dirinya berharap, semoga apa yang sudah diusahakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal dengan program kemajuan pembangunan di Kabupaten Kendal dapat berjalan dengan baik.

“Semoga dengan pembangunan Kotaku ini bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” pungkas Noor Fauzi. (HS-06).

Chan Menyulitkan tapi Gelar Volkanovski Aman

Marak Tawuran Saat Ramadan, Jajaran Polrestabes Semarang Giatkan Patroli