in

Tertarik Potensi Pasar Perhotelan, Select Hotels Group Japan Lebarkan Sayap ke Indonesia

CEO Select Hotels Group, Mr. Nakamura, dan jajarannya, serta Andhy Irawan, sebagai Hotel Development Advisor, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Select Hotels Group adalah jaringan perhotelan yang berkantor pusat di Chiyoda-ku, Tokyo – Jepang. Berdiri sejak tahun 2005 dan kini memiliki 50 hotel di berbagai kota di Jepang dengan katagori Bisnis sampai Luxury.

Melihat perkembangan perhotelan di Indonesia yang begitu menarik dan sangat berpotensi, disamping tujuan pariwisata Indonesia yang sangat indah, maka diputuskan untuk mengembangkan bisnis perhotelan ini di Indonesia, dimulai dengan satu hotel yang dikelola di Bekasi yang bernama Enso Hotel by Celecton.

“Pada tanggal 18 Januari 2024 kita melakukan kerjasama yang bertempat di Corporate Office SHG Chiyoda, Japan, untuk pengembangan group kami di Indonesia dengan menggandeng seorang expertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia sebelumnya, yaitu Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia. Kemudian kita juga berencana mengembangkan di Singapore dan Vietnam,” kata Mr. Nakamura, selaku CEO Select Hotel Group Japan, baru-baru ini. Serta dihadiri oleh Mr. Hideaki Watanabe, Komisaris SHG Indonesia Branch, dan Mr. Tomoyasu Iizuka, CEO SHG Indonesia Branch.

Ditambahkan dia, pihaknya menargetkan di Indonesia adalah sebanyak 50 hotel.

“Kami akan memberikan perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak dengan kami, berupa diskon Assessment fee. Sekarang ini di 2024 kami sudah menandatangani MOU sebanyak 4 hotel di Jakarta dan Bali. Selain itu, beberapa project lain yang masih dalam pembahasan karena membutuhkan investasi yang tidak sedikit, karena kami hadir di Indonesia bukan sekedar untuk mengelola hotel milik owner, akan tetapi kami siap juga untuk berinvestasi dalam hal join patner ataupun membangun sendiri dengan brand kami,” ujarnya.

“Semoga dengan keberadaan Select Hotels Group di Indonesia akan menambah ramainya kunjungan wisata dari Jepang ke Indonesia, karena kami juga akan membawa market Jepang disamping juga berbisnis untuk mengembangkan jaringan perhotelan kami kedepannya. Dan juga kami siap menerima kunjungan orang Indonesia yang pergi ke Jepang untuk menginap di hotel jaringan Select Hotels Group yang tersebar di berbagai kota di seluruh Jepang,” pungkas Mr. Nakamura. (HS-06)

 

10 Orang Terduga Teroris di Jateng Diamankan Densus 88

Dinusfest Kembali Digelar, Ribuan Peserta Berpartisipasi