in

Tertangkap saat Bobol Konter Handphone di Ngaliyan Semarang, Empat Pencuri Diamuk Warga

Pencuri di Palir, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada Kamis (28/3/2024) diamuk warga. (dok.istimewa)

HALO SEMARANG – Empat pencuri diamuk warga usai tertangkap saat bobol konter handphone di Palir, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada Kamis (28/3/2024).

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Indra Romantika mengatakan, keempat pencuri ini merupakan warga Ngaliyan. Mereka mencuri sejumlah handphone, usb, casjer dan aksesoris lainnya.

“Mereka sudah mencuri dan sudah diamankan, sempat diamuk sama warga terus dari kita sudah amankan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2024).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan jika aksi ini terbongkar setelah salah satu warga melihat adanya aktivitas mencurigakan di lokasi kejadian sekira pukul 04.00 WIB. Kemudian sejumlah warga mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

Saat tiba di lokasi, warga sudah mendapati pintu masuk konter sudah keadaan jebol. Sejumlah barang-barang yang ditata di rak juga sudah berserakan.

“Itu kan konter dibobol posisi tutup terus ketahuan warga,” terangnya.

Disisi lain, kasus ini sudah selesai dan kedua belah pihak antara korban dan pelaku sudah berdamai. Hanya saja para pelaku diwajibkan untuk mengganti rugi kerusakan dan kehilangan.

“Tadi malam penyelesaian dari pihak korban yang penting ganti ruginya, nggak mau laporan dari korban, restorative justice, didampingi RT RW dan orang tua. Pelaku juga sudah membuat surat pernyataan sesuai dengan restorative justice,” imbuhnya. (HS-06)

Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib

Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkot Semarang Gelar Bazar Ramadan dan Gerakan Pangan Murah