in

Tertabrak Kereta di Perlintasan Rel Alastua Semarang, Warga Pedurungan Meninggal Dunia

Ilustrasi.

HALO SEMARANG – Seorang pria yang bernama Sukadi warga Pedurungan, Kota Semarang meninggal dunia usai tertabrak kereta api di 100 meter dari perlintasan Alastua, Kecamatan Pedurungan pada Selasa (24/1/2023) petang.

Pria berusia 58 tahun itu pada saat kejadian sedang menyeberangi perlintasan rel kereta api. Kepala Polsuska Daop 4 Semarang Yulius mengatakan, lokasi itu sebenarnya bukan untuk dilintasi warga karena kondisi sepi dan gelap.

Dirinya menjelaskan, pihaknya mengetahui kejadian ini setelah mendapat laporan dari masinis KA 272F Blora Jaya bahwa kereta tertemper pejalan kaki di KM 6+4 petak jalan Semarang pukul 18.50 WIB.

Setelah menerima informasi itu kemudian dirinya langsung menghubungi Tim Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Pedurungan untuk dilakukan pemeriksaan.

Usai tertabrak, korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan badan. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Jenazah korban dibawa ke RSUP Kariadi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya kepada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan, sebenarnya masinis sudah melihat ada pejalan kaki di jalur KA menyeberang dari arah Selatan menuju ke Utara. Karena akan melintas, kemudian masinis membunyikan semboyan 35 berulang kali tapi pejalan kaki tidak mengindahkan peringatan itu.

“Infonya sih mau ke rumah saudaranya,” kaya Yulius.

Meski ada kejadian ini, dirinya menegaskan jalur perintasan kereta api aman. Di sisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan agar melintasi rel yang aman.(HS)

Bareng Gibran Serahkan Motor dan Alat Komunikasi, Prabowo: Seluruh Babinsa Kita Bekali Motor dan Alat Komunikasi Baru

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Rabu (25/1/2023)