in

Tertabrak Kapal Saat Melintas di Perairan Mororejo, Dua Nelayan Ini Berhasil Diselamatkan

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban kecelakaan saat melintas menggunakan kapal di perairan Mororejo.

 

HALO JEPARA – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban kecelakaan saat melintas menggunakan kapal di perairan Mororejo, Kabupaten Jepara, Selasa (6/7/2021) dini hari.

Beruntung akibat kejadian itu, dua korban bernama Ali Sokib (49) dan Sodikin (49) nelayan asal Jambu, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Heru Suhartanto,  Kepala Basarnas Semarang mengatakan, kejadian berawal pada Senin (5/7/2021) sekitar pukul tiga sore, saat kedua nelayan tersebut dengan naik perahu “Pratama” pergi melaut mencari ikan menuju perairan Barat Pulau Panjang.

Kemudian Selasa (6/7/21) sekira pukul 03.00 dini hari, keduanya hendak kembali ke daratan. Namun ketika perjalanan sampai di perairan Mororejo tiba-tiba ada kapal yang melintas dan langsung menabrak dari belakang perahu, yang mengakibatkan perahu hancur dan tenggelam.

“Kedua nelayan tersebut berhasil meraih fiber yang disiapkan di kapal untuk menyelamatkan diri,” tuturnya Rabu (7/6/2021).

Lalu, lanjut Heru, sekira 5 menit kemudian, korban Ali Sokib dan Sodikin terpisah karena terbawa gelombang. Kemudian sekira pukul 06.00 WIB Sodikin berhasil ditolong nelayan dari Ujung Batu, Kabupaten Jepara, kemudian dibawa ke Polairud Jepara.

“Dari keterangannya, masih ada satu orang belum ditemukan atas nama Ali Sokib dan langsung kami tugaskan Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian,” ujar Heru.

Selama melakukan pencarian, tim mendapatkan informasi bahwa korban telah ditemukan dengan selamat oleh nelayan Ujung Batu dan telah dibawa ke pihak keluarga.

“Setelah kami crosscheck ke rumahnya, ternyata benar bahwa dia sudah berhasil selamat. Sehingga tim yang masih melakukan pencarian kami tarik ke pangkalan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Italia Ke Final Euro 2020, Tunggu Hasil Inggris vs Denmark

Nikmatnya Sarapan Dengan Nasi Jagung