in

Terselamatkan Gol Dramatis

Laga PSIS vs Dewa United pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022).

HALO SEMARANG – PSIS harus puas berbagi skor 2-2 saat berjumpa Dewa United pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022) pukul 16.00 WIB.

PSIS diselamatkan dengan gol dramatis yang diciptakan melalui sundulan kepala Wahyu “Hulk” Prasetyo pada menit 90+5. Gol ini juga sempat diprotes oleh para pemain Dewa United, karena mereka menganggap bola belum masuk ke gawang dan berhasil ditangkap oleh kiper M Natshir.

Meski akhirnya wasit memutuskan bahwa bola tersebut sudah melewati garis gawang dan menjadi gol penyelamat bagi PSIS dari kekalahan.

Laga antara PSIS vs Dewa United ini memang berlangsung seru sejak menit awal. Dewa United dua kali sempat memimpin, namun PSIS mampu selalu menyamakan skor.

Di awal laga, Dewa United langsung menekan dan berhasil mencetak gol cepat melalui Rangga Muslim pada menit pertama.

PSIS segera merespon dengan membalas ketertinggalan pada menit ke-9 melalui Eka Febri. Sepakan jarak jauh setelah menerima umpan Taisei Marukawa, tak mampu ditepis kiper Dewa United. Laga selanjutnya berlangsung seru, Dewa United yang dilatih Nil Maezar mampu meladeni agresifitas pemain PSIS yang tampil baik. Namun hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 masih tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSIS memasukkan striker andalannya Carlos Fortes. Masuknya pemain asing tersebut membuat PSIS makin dominan dan menguasai lini tengah. Namun permainan kolektif Dewa United cukup efektif menahan setiap gempuran para pemain PSIS. Banyak peluang tercipta di laga ini, sayangnya penyelesaian akhir dari kedua tim belum mampu mengubah skor.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit 85. Memanfaatkan kelonggaran pertahanan PSIS yang keasikan menyerang, striker asing Dewa United yang masuk pada babak kedua, Karim Rossi mampu mencetak gol melalui sontekan di depan gawang PSIS yang dikawal Fajar Setya. Karim Rossi dengan tenang menyambut umpan Rangga Muslim untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk timnya.

Namun, tiga angka Dewa United sirna seusai pemain PSIS, Wahyu Prasetyo mencetak gol dramatis pada menit 90+5, dan memaksa kedua tim berbagi skor 2-2.

Hasil ini membawa PSIS berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022. PSIS dan PS Sleman sama-sama mengumpulkan poin 4 dari dua kali bertanding.(HS)

 

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Bersukaria Gelar Bersepeda Bersama Keliling Kota Lama Semarang

Sambut Liburan Sekolah, Artotelgroup Tawarkan Menginap di Hotel dengan Sentuhan Seni dan Kreatifitas, Cek Juga Promonya