in

Tersedia 23 Ribu Vaksin, Warga Tak Perlu Khawatir Tak Kebagian

Sekda Purworejo Drs Said Romadhon. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo menyediakan 23 ribu vaksin Covid-19 untuk warganya. Dengan jumlah itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir karena semuanya akan kebagian.

Penegasan itu disampaikan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, berkaitan dengan tingginya antusiasme warga di wilayahnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sebenarnya kita menyediakan 23 ribu vaksin Sinovac sampai 2 Oktober, jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian,” katanya, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Antusiasme warga untuk memperoleh vaksin Covid-19 tersebut, antara lain nampak pada kegiatan vaksinasi di pendopo Kabupaten, Rabu (29/4). Saat itu warga dari berbagai wilayah, termasuk dari luar kota sudah berdatangan, sebelum kegiatan dimulai. Bahkan ada pula warga yang datang sejak pukul 05.00 pagi dan menanti di depan gerbang.

Menurut Drs Said Romadhon, meskipun saat itu masyarakat berbondong-bondong untuk datang, namun kondisinya masih aman dan terkendali. “Kami langsung melakukan langkah-langkah pengamanan untuk memecah kerumunan, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu semua warga yang datang pada hari itu, bisa memperoleh giliran untuk divaksin. Meski demikian, pihaknya tetap mengevaluasi secara menyeluruh dan akan melakukan penyempurnaan, pada vaksinasi berikutnya.

Warga yang masuk ke pendopo, dibatasi maksimal 600 orang setiap jam. “Setiap harinya disediakan kuota 4 ribu vaksin. Dipastikan bahwa semua yang datang akan mendapat vaksin tersebut,” tegasnya.

Pengaturan di pendopo akan dilakukan oleh personel Satpol PP Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan bersama TNI dan Polri. “Nanti petugas akan mengatur agar warga bisa antre dengan tertib dan menjaga jarak,” tandasnya. (HS-08)

Share This

Baznas Surakarta Bagikan Bantuan untuk Pedagang hingga Warga Kurang Mampu

Ganjar Titip Misi Kemanusiaan Hingga Kebhinekaan Pada Unika Soegijapranata