Terpilih Sebagai Ketua PA GMNI Jateng, Ini Tanggapan Bambang Pacul

Ketua terpilih Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2021-2026, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul saat diwawancarai wartawan, Selasa (23/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Ketua terpilih Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2021-2026, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul, memberi alasan kenapa dia mengajukan diri sebagai Calon Ketua PA GMNI Jateng.

“Saya memang mengajukan diri sebagai calon ketua, dan kebetulan kawan-kawan PA GMNI mengamini secara aklamasi memilih saya, jadi saya bukan dilamar namun saya ingin mencalonkan,” ucap Bambang Pacul usai acara Konferda ke VI PA GMNI Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Patra Jasa, Semarang.

Bambang Pacul pun kemudian menceritakan alasannya untuk maju sebagai calon ketua.

“Kok baru sekarang Pak Pacul, mungkin inilah pengabdian saya di lap terakhir. Karena ibarat matahari, saya ini sudah di sore hari. Usia sudah 60 tahun lebih, kira kira seperti itu jadi ini pengabdian saya terkahir,” terang Bambang.

Untuk itu, Bambang Pacul pun meminta kepada pengurus PA GMNI agar dirinya bisa memberikan sedikit kontribusi sebagai mantan GMNI.

“Selama ini saya memang jarang berinteraksi, tetapi saya selalu mendukung kegiatan kawan-kawan GMNI. Dan hari ini sampai lima tahun ke depan, saya akan aktif di PA GMNI. Kita akan mendukung program program DPC, dan akan kita streamline bersama-sama,” ujar Bambang Pacul.

Bambang Pacul yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan menambahkan, semangat zaman saat ini adalah spirite individual. Maka kata kuncinya adalah kompetisi yang didasari semangat kompetensi.

“Ini yang harus kita sadari penuh, bahwa tanpa kompetensi maka kita akan kalah dalam kompetisi dan kalau nasib kita kurang baik kita akan menjadi jatuh,” jelasnya.

Oleh itu, Bambang Pacul berharap para senior GMNI yang tergabung dalam PA GMNI concern terhadap hal tersebut.

“Para alumni GMNI yang ada di Jawa Tengah untuk mendiskusikan, bagaimana ke depan untuk kawan-kawan yang sekarang menjadi alumni sekaligus menjadi contoh untuk adik-adik yang masih mahasiswa. Itulah kira-kira tantangan PA GMNI saat ini,” harap Bambang Pacul, menghadapi tantangan PA GMNI di masa mendatang.

Seperti diketahui Bambang Pacul terpilih secara aklamasi pada pimilihan Ketua PA GMNI untuk masa periode 2021-2026, yang diselenggarakan Senin (22/3/2021) malam.

Siang ini selain pengukuhan Ketua PA GMNI Jateng yang baru juga diadakan syukuran HUT GMNI ke-67.

Pengukuhan Ketua PA GMNI tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, serta Ketua PA GMNI sebelumnya Sri Hardjanta.

Pengukuhan serta pidato pertama kali Ketua terpilih PA GMNI Jateng, dilakukan Bambang Pacul, Selasa (23/3/2021).

Acara pengukuhan tersebut dibuka dengan penyerahan bendera pataka PA GMNI dari Ketua sebelumnya Sri Hardjanta kepada Ketua PA GMNI Jateng yang baru Bambang Wuryanto.

Diakhir sambutannya Bambang Pacul memberi instruksi kepada pengurus DPC yang hadir dalama acara tersebut, agar tetap dalam barisan PA GMNI dan selalu patuh terhadap instruksi pimpinan.

Acara pengukuhan PA GMNI Jateng yang juga rangkatan HUT GMNI itu dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, juga diselenggarakan pagelaran wayang kulit.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.