in

Terpilih Jadi Ketua, Rival Targetkan Forum Anak Kabupaten Pemalang Terbentuk hingga ke Desa

Pemilihan Forum Anak Kabupaten Pemalang, di aula Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Forum Anak nantinya harus terbentuk di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Pemalang. Pembentukan forum tersebut, merupakan target pertama yang akan dicapai oleh pengurus baru Forum Anak Kabupaten Pemalang.

Hal itu diungkapkan Mochammad Rival Nugroho, siswa SMK 1 Pemalang, setelah terpilih menjadi Ketua Forum Anak Kabupaten Pemalang Periode 2022-2023.

Pemilihan yang berlangsung di aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Kelurga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPP) Kabupaten Pemalang, Selasa (21/12) itu, diikuti 32 peserta. Mereka adalah perwakilan Forum Anak Kecamatan, Desa atau Kelurahan; SMP/MTs, SMA/SMK/MA; SLB; serta pondok pesantren.

Lebih lanjut Rival mengatakan, ke depan dia akan terus berupaya agar Forum Anak Kabupaten Pemalang dapat terus eksis, untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang Layak Anak.

“Targetnya seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Pemalang dapat terbentuk Forum Anak,” jelas siswa yang duduk di kelas XI PKJ 4 ini, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Kasi PA Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang, Maghfuroh mengatakan  reorganisasi tersebut dapat dikatakan sebagai estafet tanggung jawab keorganisasian, dari generasi sebelumnya ke generasi yang baru.

Dengan adanya regenerasi dapat menjadi rantai penghubung yang akan terus terkait dan membuat organisasi anak bisa mempertahankan keberadaannya.

Maghfuroh menjelaskan, kepengurusan Forum Anak Kabupaten Pemalang yang baru, nantinya dilegalisasikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Bupati Pemalang.

Setelah terpilihnya kepengurusan yang baru, Forum Anak selanjutnya akan menyusun program kerja guna mewujudkan Kabupaten Pemalang Layak Anak.

“Selamat kepada Mas Rival yang sudah terpilih menjadi ketua semoga bisa mengemban tugas dengan baik,” ucapnya.(HS-08)

Perempuan Miliki Kesempatan Sama untuk Berkiprah

Perempuan di Kota Pekalongan Diajak Menggali Potensi Diri untuk Maju dan Setara dengan Laki-laki