Terpesona Performa Pedro Acosta

Pedro Acosta/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, terpesona dengan performa rider muda yang kini berlaga di Moto3, Pedro Acosta.

Marquez kembali membalap pada MotoGP Portugal 2021. Selain mengamati rivalnya di kelas utama, Marc juga menaruh perhatian dengan kompetisi di kelas yunior.

Marquez terkesan dengan pembalap debutan Acosta. Pedro selalu naik podium pada tiga balapan pertamanya musim ini.

Pembalap tim Red Bull KTM Ajo itu bahkan mencatat dua kemenangan pada dua seri terakhir untuk memuncaki klasemen sementara.

Acosta menunjukkan daya juang luar biasa untuk meraih kemenangan setelah mendapat sanksi start dari jalur pit stop. Usianya baru 16 tahun, tapi pencapaiannya mengundang pujian dari berbagai kalangan.

‘’Pedro adalah pembalap yang bagus, sangat bagus. Dia membalap dengan cara yang unik,’’ ungkap Marquez seperti dilansir dari PaddockGP.

Marc yakin Acosta berpeluang besar untuk mencetak prestasi. Syaratnya, pembalap asal Spanyol ini harus menjaga konsistensi dan mengendalikan tekanan yang sekarang berada di pundaknya.

‘’Saya pikir dia akan menjadi juara pada tahun ini. Namun, jangan memberi tekanan besar terhadap anak itu,’’ ujar Marquez

‘’Jika dia bisa menjaga fokusnya, dia akan mendapat promosi ke kelas MotoGP, dan tampil sangat baik,’’ tambahnya.

Marc juga optimistis Acosta bakal menghadirkan kompetisi yang lebih sengit ketika bergabung di kelas para raja.

‘’Dia akan menjadi orang Spanyol lain di kelas ini, dan saya tidak memiliki masalah menerimanya ketika dia berhasil mencapai titik itu,’’ tegasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.