in

Terpeleset Saat Memancing, Warga Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Ringin

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Ringin, Kabupaten Kendal pada Kamis (23/9/2021) siang.

 

HALO KENDAL – Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang pria yang meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Ringin, Kabupaten Kendal pada Kamis (23/9/2021) siang.

Korban bernama Suyono (57) warga Bleder RT 1 RW 6, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, diduga tenggelam karena terpeleset kemudian jatuh di sungai tersebut.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian bermula pada Rabu (23/9/2021) sekira pukul 13.30 WIB. Saat itu korban berangkat mancing bersama satu rekanya bernama Suranto ke Sungai Ringin.

Kemudian, karena beranjak petang, pada pukul 17.00 WIB, rekannya meminta pulang namun korban menolak ajakannya.

“Diduga korban terpeleset jatuh saat mancing dan tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” ujarnya.

Karena sempat hilang, lalu keluarga bersama warga sekitar berusaha mencari korban. Pada sore hari sekitar pukul 18.00 WIB, warga hanya menemukan alat pancing dan tas masih di lokasi milik korban.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung memberangkat 1 tim rescue untuk mencari keberadaan korban disertai alat selam,” tuturnya.

Korban berhasil ditemukan meninggal dunia di dasar sungai Kedung Gupit setelah upaya pencarian beberapa jam. Usai dievakuasi, jasad korban langsung dibawa pulang untuk dilakukan pemakaman.

“Kedalaman kedung gupit sekitar 3 meter lebar 7 meter, setelah upaya penyelaman korban berhasil ditemukan di dasar sungai dalam keadaan meninggal dunia,” imbuhnya.

“Upaya evakuasi tim SAR gabungan masih berlanjut dengan membawa korban melewati jalan terjal sampai di posko penjemputan, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” tandasnya.(HS)

Share This

Ikadin Jateng Keberatan, Logo Digunakan Tanpa Izin

Pelatih PSIS: Arema Klub Yang Memiliki Kedalaman Skuad