Terpampang Tulisan Indonesian Racing di Tim Aprilia

Aleix Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Tim Aprilia memasang target meraih hasil yang lebih baik dibanding MotoGP 2020. Mereka telah meluncurkan moto baru, RS-GP, pada 4 Maret lalu.

Setelah peluncuran, Aprilia langsung mengikuti sesi tes shakedown di Sirkuit Losail, Qatar, yang dimulai Jumat (5/3/2021). Tim ini baru saja kehilangan sang pemilik, Fausto Gresini, untuk selama-lamanya.

Tes shakedown hanya boleh diikuti oleh para pembalap debutan di kelas tertinggi, test rider, dan pembalap dari tim konsesi. Untuk tes resmi pramusim MotoGP bakal digelar 6-7 Maret 2021.

Pada musim ini, pasukan Noale akan mengandalkan duet Aleix Espargaro dan Lorenzo Salvadori. Seperti musim lalu, warna hitam masih mendominasi corak khas RS-GP dengan sedikit aksen merah dan putih.

Tim arahan Massimo Rivola itu juga menggunakan salad box di bagian belakang motor. Aprilia terinspirasi dari inovasi yang dilakukan Ducati dengan motor mereka, Desmosedici GP21.

Selain itu, pabrikan asal Italia ini mempertahankan beberapa komponen yang sudah terpasang musim lalu. Mereka juga mendesain ulang perangkat aerodinamika pada bagian depan agar lebih efisien.

Ciri khas Aprilia pada MotoGP 2021 sedikit berbeda setelah adanya nama Indonesian Racing. Indonesian Racing bisa terpampang di bagian motor Aprilia karena telah bekerja sama dengan Gresini Racing.

Lewat kerja sama itu, tulisan Indonesian Racing akan ada di semua motor milik Gresini Racing pada musim ini. Tulisan Indonesian Racing terpampang di bagian bawah bodi motor dengan menggunakan warna merah.

Tidak hanya di kelas MotoGP, musim ini tulisan Indonesian Racing juga akan nampang di kelas Moto3, Moto2 dan MotoE.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.