Teror Penerus Khabib di Kelas Ringan

Islam Makhachev/dok.

 

HALO SPORT – Islam Makhachev terus menebar teror di Ultimate Fighting Championship (UFC). Pada laga terakhir, awal bulan ini, dia kembali meraih kemenangan.

Pada UFC 259, 7 Maret lalu, petarung asal Rusia itu berhasil mengatasi Drew Dober. Makhachev kini memetik tujuh kemenangan beruntun sejak 2016.

Berkat hasil itu, Makhachev menegaskan statusnya sebagai penerus Khabib Nurmagomedov di kelas ringan. Jalan menuju juara pun kian besar.

Josh Thompson, yang merupakan rekan berlatihnya, menilai Islam memiliki potensi mengerikan. Thompson mengklaim kekuatan Makhachev melebihi monster gulat berbobot 84 kg (kelas menengah), Deron Winn.

‘’Islam sangat kuat dalam hal fisik. Deron adalah pegulat level Olimpiade, tapi Islam yang paling kuat yang pernah saya hadapi,’’ ungkap Thompson seperti dilansir dari Sport Express.

Josh menambahkan meski berat Makhachev hanya 70 kg (kelas ringan, namun kekuatannya benar-benar mengerikan. Cepat atau lambat pria yang menguasai sambo dan gulat ini bakal menjadi juara.

‘’Islam terlalu berbahaya untuk tampil di kelas ringan. Dia punya teknik pertarungan bawah yang komplet. Pukulannya juga mematikan,’’ jelas Thompson.

Teknik pertarungan bawah Makhachev sungguh hebat. Menariknya lagi, dia jago pula dalam pertarungan berdiri.

Saat ini Islam (29) ditangani Javier Mendez, eks pelatih Khabib. Rekor Makhachev di mixed martial arts (MMA) adalah 19 kali menang dan sekali kalah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.