Teror Pelemparan Kaca Mobil Resahkan Warga Kendal

Mobil pikap yang pecah kaca depan setelah dilempar batu di Kendal, Sabtu pagi kemarin (13/03/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam sebulan terakhir, lebih dari lima kasus pelemparan kaca mobil terjadi di jalur Pantura Kendal. Akibatnya sejumlah sopir dan penumpang ikut terluka parah.

Seperti yang terjadi pada mobil pikap bernomor polisi H-1760-M. Mobil menjadi korban pelemparan batu berukuran besar oleh orang tak dikenal, di jalan pantura Sumberejo Kaliwungu, Kendal, Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 04.00.

Akibatnya, mobil pengangkut ayam potong tersebut mengalami pecah kaca depan hingga tembus ke belakang.

Sopir pikap, Sofyan, warga Dusun Jagalan Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu mengatakan, aksi pelemparan batu terjadi di tempat gelap saat dirinya hendak mengantarkan ayam potong dari Kaliwungu ke Pasar Mangkang Semarang.

Sampai di lokasi kejadian ada mobil dari arah berlawanan disusul kendaraan di belakangnnya.

“Saya mau antar ayam ke Pasar Mangkang, pas sampai di Sumberejo dari arah berlawanan ada mobil dan di belakangnya sepeda motor. Pas lewat di depan mobil saya tiba-tiba brak kaca depan pecah,” ungkapnya saat melaporkan kejadian ini ke Polsek Kaliwungu.

Menurutnya kaca depan diduga dilempar batu berukuran besar hingga tembus kaca belakang dan mengenai bak mobil.

“Beruntung batu tidak mengenai saya atau teman yang duduk di sebelah saya. Wajah dan dada saya hanya terkena pecahan kaca,” terangnya.

Sofyan pun mengaku tidak mengetahui persis pelaku pelemparan, karena terjadi begitu cepat dan kondisi sekitar gelap. Sesaat setelah kaca mobilnya dilempar, sempat berhenti namun memilih melanjutkan perjalanan karena khawatir menjadi korban tidak kejahatan.

Polisi yang menerima laporan aksi pelemparan batu ini akan melakukan penyelidikan dan mengusut pelaku aksi pelemparan. Apalagi teror tersebut sudah meresahkan warga Kendal.

“Kita akan lakukan penyelidikan karena di Kaliwungu sudah tiga korban melaporkan kasus yang sama,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu, Ipda Sutrisno.

Data yang ada di Polres Kendal, setidaknya lebih dari lima kali terjadi pelemparan batu yang menimpa mobil barang yang melaju di Pantura Kendal.

Dari aksi pelemparan ini sejumlah sopir mengalami luka akibat terkena batu dan pecahan kaca.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.