Termotivasi dengan Era Baru di Tim Pabrikan Yamaha

Maverick Vinales/dok.

 

HALO SPORT – Maverick Vinales termotivasi dengan era baru di tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021.

Mulai musim ini tim pabrikan melepas pembalap legendarisnya, Valentino Rossi, ke skuad satelit, Petronas Yamaha SRT. Posisi Rossi digantikan Fabio Quartararo.

The Doctor mengakhiri pengabdiannya di tim pabrikan Yamaha sejak kembali bergabung pada 2013. Bagi Vinales, ini menjadi kali pertama dia tidak berbagi garasi dengan Rossi sejak membela Yamaha pada 2017.

- Advertisement -

Maverick menilai keluarnya The Doctor akan membawa dampak bagi tim Monster Energy Yamaha.

‘’Jelas sangat berbeda. Kita lihat nanti apakah perubahannya positif atau negatif,’’ ungkap Vinales seperti dilansir dari Las Provincias.

Maverick memandang kepergian Rossi bakal membawa pengaruh positif buatnya. Pria asal Spanyol berusia 26 tahun ini berharap bisa memiliki andil yang lebih besar dalam pengembangan motor Yamaha.

‘’Dari apa yang saya rasakan, itu akan membawa pengaruh positif karena pada akhirnya pengembangan motornya telah berubah,’’ tegasnya.

Dia menyatakan siap meningkatkan performa motornya bersama Quartararo. Vinales juga tak lupa mengakui kontribusi penting Rossi.

‘’Bagaimanapun, Valentino akan berada di garasi sebelah, masih bersama Yamaha,’’ imbuhnya.

Maverick kecewa setelah sarannya kurang didengar dalam pengembangan motor Yamaha YZR- M1.

Pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan menilai Yamaha membuat kesalahan dengan mengubah motor M1 tahun 2016, motor terbaik yang dikendarainya.

Ketika ditanya soal pengaruh Rossi dalam pengembangan motor Yamaha, dia memilih bersikap diplomatis.

‘’Sulit untuk mengatakannya. Semua orang memberikan sedikit opini mereka,’’ tuturnya.

Musim ini bakal menjadi tahun keenam Vinales berlaga di kelas para raja. Dia memulainya bersama Suzuki pada 2015 hingga 2016.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.