in

Termotivasi bersama Tim dan Tandem Baru

Johann Zarco/dok.

 

HALO SPORT – Pramac Racing akan memulai petualangan baru di MotoGP selepas melakukan perombakan total terhadap susunan pembalap mereka untuk menghadapi musim 2021.

Dua pembalap lama, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pindah ke tim pabrikan Ducati. Pramac kini bakal diperkuat pembalap veteran Johann Zarco, dan rider debutan Jorge Martin.

Zarco naik kasta ke tim satelit Ducati setelah mencetak hasil bagus bersama tim satelit lain, Avintia Racing, pada musim lalu. Dia sukses mengemas satu hasil podium dan satu pole position meski hanya dipersenjatai motor lama oleh pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Catatan positif pada musim 2020 menegaskan kebangkitan Johann selepas kariernya terancam gara-gara periode buruk di KTM pada 2019.

‘’Kini, saya sangat termotivasi. Saya memanfaatkan liburan musim dingin untuk berlatih keras. Level kompetisi setiap tahun makin tinggi, dan Anda harus meningkatkan diri jika ingin mengimbangi yang lain,’’ ujar Zarco seperti dilansir dari Motogp.

Pria 30 tahun asal Prancis itu siap melakukan yang terbaik. Dia senang pindah tim dan mendapat tandem baru.

Sementara itu, Martin masuk ke dalam armada Ducati setelah menunjukkan potensi di kategori yunior. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini menjadi debutan pertama yang direkrut Ducati dalam misi melakukan penyegaran skuad.

Martin akan mendapat motor yang sama dengan Zarco. Status sebagai pendatang baru tidak menghentikan Jorge untuk kebagian motor Desmosedici GP versi pabrikan.

Martin i belum berbicara soal target. Bagi juara dunia Moto3 itu, yang terpenting adalah bisa segera bersaing dengan pembalap lain.

‘’Saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan ini. Saya sangat bahagia bisa memulai petualangan bersama Pramac Racing dengan mengendarai motor Ducati,’’ tutur Martin. (HS)

Share This

Yakin Balikkan Keadaan jika Kompak

Tertarik Naik Dua Kelas Sekaligus