in

Terminal Tipe A Mangkang Masih Sepi Penumpang

Salah-satu armada bus yang masuk ke Terminal Tipe A Mangkang sedang menunggu penumpang, Senin (19/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Hari pertama pemberlakuan aturan semua armada bus baik antar-kota antar provinsi (AKAP) maupun antar-kota dalam provinsi (AKDP) masuk di Terminal Mangkang, masih belum maksimal. Salah-satu penyebabnya masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang juga menutup beberapa akses ruas jalan.

Dari pantauan, di lapangan, hingga Senin (19/7/2021) siang, hanya ada dua armada bus yang masuk di area Terminal Mangkang. Kondisi ini memang terlihat lebih sedikit bus yang masuk terminal dibandingkan dengan sebelum PPKM Darurat.

Begitu juga dengan kondisi Terminal Mangkang yang sepi penumpang membuat kru bus kecewa. Meski cukup lama menunggu di salah satu jalur keberangkatan bus hingga keluar terminal, bus hanya terisi beberapa orang.

“Iya, baru masuk hari ini sejak masa PPKM Darurat berlaku. Kaget, kondisi terminal sepi penumpang seperti hari ini,” ujar Eko, salah satu kru bus jurusan Cirebon, Senin (19/7/2021).

Kondisi yang sama juga nampak di bagian tempat agen bus yang melayani pembelian tiket penumpang sama sepinya. Hanya ada satu orang di salah satu agen yang buka layani tiket bus untuk calon penumpang.

“Iya masih sepi penumpang maupun bus di dalam terminal. Kemungkinan masih adanya penutupan exit tol masuk Jawa Tengah, sehingga bus memilih tak beroperasi dulu,” ujar Feri, salah satu agen bus di Terminal tipe A Mangkang.

Feri mengaku, memang hari pertama pemberlakuan aturan semua armada masuk ke terminal belum terlihat signifikan.

“Mungkin besok lusa atau Kamis (21/7/2021) bus AKAP maupun AKDP sudah banyak yang beroperasi, jadi penumpang dan bus otomatis akan bertambah,” imbuhnya.

Kondisi ini, membuat belum semua agen yang berangkat untuk menjual tiket bus.

“Dari semua agen di sini baru tiga orang yang datang ke terminal. Karena situasinya belum normal dan sepi penumpang. Tadi saya berangkat dari pagi sampai siang, baru dapat dua orang penumpang yang akan ke Cibinong dan Jakarta,” ungkapnya.(HS)

Share This

Salat Idul Adha di Desa Pucangrejo Hanya Diikuti Laki-Laki Dewasa

Jateng Miliki Potensi Alam Untuk Kembangkan Peternakan