in

Terlanjur Beli Tiket KA, Begini Prosedur Pembatalan Tiketnya

Foto ilustrasi: Porsedur Pembatalan Tiket Kereta Api.

 

HALO SEMARANG – Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, KAI telah melakukan penyesuaian dengan mengurangi jumlah perjalanan Kereta Api.

Bagi pelanggan yang telah membeli tiket namun perjalanan KA-nya dibatalkan oleh KAI, maka bea tiket akan dikembalikan 100% dan akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya.

Untuk kemudahan pelanggan, pembatalan tiket KA dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, sehingga tidak perlu keluar rumah di masa PPKM Darurat ini.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, proses pembatalan tiket melalui KAI Access untuk yang perjalanan KA-nya dibatalkan oleh KAI dapat dilakukan sampai dengan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Bagi pembatalan di bawah tiga jam hingga H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket, maka pembatalan dilakukan pada loket stasiun atau layanan Contact Center KAI melalui WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121.

“Bagi pelanggan yang KA-nya masih beroperasi namun ingin membatalkan perjalanannya, pembatalan dapat dilakukan melalui KAI Access dan loket stasiun. Batas maksimal pembatalan melalui KAI Access adalah sampai dengan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api. Sedangkan jika melalui loket stasiun batas maksimalnya adalah 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api,” imbuhnya dalam siaran tertulisnya, Senin (19/7/2021).

Sedangkan, lanjut dia, bagi calon pelanggan yang membatalkan tiket karena keinginan sendiri, maka bea tiket akan dikembalikan 75%, seperti aturan yang berlaku.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (19/7/2021)

Seluruh Masyarakat Diminta Mengikuti Survey BPS Terkait Pandemi