in

Terima Tim Uji Sensus BPS, Bupati Karanganyar Berharap Data yang Dihimpun Akurat

Audiensi Tim Uji Sensus Pertanian 2023 BPS RI Provinsi Jateng, Survei Objek di Karanganyar untuk Pertumbuhan Ekonomi di tengah Pandemi. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap Badan Pusat Statistik (BPS) memperoleh data yang akurat, agar dapat dimanfaatkan Pemerintah Pusat dalam mengambil keputusan bidang pertanian.

Harapan itu disampaikan Juliyatmono, saat menyambut kedatangan Tim Uji Sensus Pertanian 2023 BPS RI Provinsi Jawa Tengah, di ruang anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (23/10).

Menurutnya data Pertanian sangat penting karena berhubungan dengan ketahanan pangan, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Karanganyar mendukung penuh program tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dan saya ucapkan selamat datang Tim Uji Sensus Pertanian 2023 BPS RI Provinsi Jateng di Kabupaten Karanganyar semoga berkah,” tutur Bupati.

Sementara itu sambutan Deputi Bidang Statistik Produksi M Habiballah, mengatakan Kabupaten Karanganyar dipilih sebagai Uji Sensus Pertanian 2023 BPS RI Provinsi Jateng, karena pencapaian BPS Karanganyar luar biasa.

Pemkab Karanganyar telah banyak membantu kinerja BPS, salah satu di antaranya yakni membuka lahan.

Ditambahkannya ini merupakan pekerjaan besar dengan skala kegiatan pengumpulan data yang cukup masif untuk memotret kondisi sektor pertanian nasional secara komprehensif dan terkini. (HS-08)

Share This

Lawan Covid-19, Anggota DPRD Jateng Puji dan Kritik Perilaku Sebagian Pemuda

Rawan Longsor, Plh Bupati Banjarnegara Imbau Warga Waspada