in

Terima Tantangan Mourinho

Tammy Abraham/dok.

 

HALO SPORT – Tammy Abraham akhirnya menerima tantangan Jose Mourinho, pelatih baru AS Roma. Striker Chelsea itu setuju bergabung dengan Giallorossi, dan kepindahannya sudah diresmikan pada Selasa (17/8/2021).

Proses kepindahan ini berjalan mulus karena The Blues dan Roma sepakat lebih dulu saat bernegosiasi.

Klub Seri A Liga Italia ini merekrut penyerang 23 tahun itu dengan status permanen seharga 34 juta pound plus bonus tertentu yang akan dibayar secara bertahap.

Abraham dikontrak lima tahun dengan gaji bersih 4-5 juta euro per tahun. Chelsea punya klausul untuk memboyongnya kembali ke Stamford Bridge dengan harga 80 juta euro yang baru berlaku mulai Juni 2023.

Tammy kehilangan tempat utama di lini depan Si Biru sejak Thomas Tuchel masuk sebagai manajer menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021.

Pada musim 2020-2021, dia hanya turun tujuh kali dalam 30 laga yang dipimpin Tuchel.

Abraham dinilai kalah bersaing dari Timo Werner dan Kai Havertz. Kedatangan Romelu Lukaku pada musim panas ini membuat nasibnya semakin tak jelas.

Di Roma, Abraham akan menjadi pilihan pertama di posisi striker menggantikan Edin Dzeko yang dilego ke Inter Milan.

Bergabung bersama Chelsea sejak 2016, Tammy memiliki pengalaman dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City, dan Aston Villa.

‘’Saya terhormat diberi nomor punggung 9. Saya tak sabar menunggu untuk memulai dan membantu tim ,’’ ungkap Abraham seperti dilansir dari Stats Perform.(HS)

Share This

Arya Setya Novanto Deklarasikan Diri jadi Calon Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah

Top Gun Bergabung, Bos Aprilia Gembira