in

Terima Kunjungan Studi Tiru, Kantor Imigrasi Semarang Bagikan Ilmu

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan berdiskusi dengan Kepala Divisi Imigrasi Lampung, Is Edy Eko Putranto dan Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Lampung, Raden Ayu Fatimah di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Senin (5/9/2022) lalu.

HALO SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menerima kunjungan studi tiru dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Senin (5/9/2022) lalu. Studi tiru dilakukan dalam rangka belajar kepada Kantor Imigrasi l Kelas I TPI Semarang yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020.

Tim Kantor Imigrasi Lampung dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi Lampung, Is Edy Eko Putranto dan didampingi oleh Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Lampung, Raden Ayu Fatimah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari Kantor Imigrasi Lampung yang sedang berusaha untuk mendapatkan predikat WBK.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan menyambut hangat rombongan Kanim Lampung. Pemaparan dilakukan oleh Tim ZI Kanim Semarang terkait langkah yang telah dilakukan untuk mendapatkan predikat WBK tahun 2020, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

“Banyak sekali inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, salah satu yang menjadi andalan adalah aplikasi Si Semar Layak,” kata Guntur.

Aplikasi ini, katanya, adalah bentuk peningkatan pelayanan dari Kanim Semarang kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik seperti pelaporan orang asing dan pendaftaran antrean online sehingga memudahkan bagi masyarakat.

Dari studi tiru kunjungan yang dilakukan, diharapkan tim dari Kanim Lampung bisa mengambil ilmu dan pengalaman yang sudah dilakukan oleh tim Kanim Semarang sehingga bisa meraih predikat WBK tahun 2022.(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (8/9/2022)

Kisah Nelayan Terbantu Asuransi Inisiasi Ganjar Usai Kecelakaan saat Melaut