in

Terima Kunjungan Menag, Kanwil Jateng ‘Pamer’ Layanan Publik Digital

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berdiskusi dengan Kakanwil Kemenag Jateng Mustain. (Foto : Kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Tengah di Semarang, sudah menerapkan reformasi birokrasi dan penggunaan sistem digital, dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in, kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas, ketika berkunjung ke tempat itu, Minggu (26/9). Ini merupakan kunjungan kali pertama menag ke gedung Kanwil Kemenag Jateng.

“Kami sangat konsentrasi pada perbaikan reformasi birokrasi, melalui pembangunan zona integritas,” kata Mustain, di Semarang, Minggu (26/9) seperti dirilis Kemenag.go.id.

Mustain juga mengatakan sudah menerapkan layanan publik berbasis digital. “Pekerjaan kami juga sudah bisa selesai secara digital,” tambahnya.

Disampaikan Mustain, tata persuratan di Kanwil Jateng sudah dilakukan secara digital. Tujuannya, untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Terkait pendidikan, Mustain menyampaikan komitmennya untuk terus memperhatian pesantren dan madrasah. Banyak generasi bangsa ini yang terlahir dari pesantren, dan menjadi ciri khas pendidikan di Indonesia.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi setiap langkah dan inovasi yang dilakukan Kanwil Kemenag Jateng.

“Terus berinovasi seiring perkembangan zaman. Melaju terus, jika ada yang mengadang, tabrak, pasti akan sampai tujuan. Kita ini bagaikan sebuat kereta api,” kata Menag Yaqut.

Usai berdiskusi, Menag Yaqut menyempatkan diri melihat renovasi masjid yang berada di lingkungan Kanwil.

Tampak mendampingi Menag Yaqut, Staf Khusus Bidang Image Building dan Pengembangan IT, Wibowo Prasetyo, dan Kasubdit Sarpras Madrasah, Ditjen Pendis, Abdul Rouf. (HS-08)

Share This

Menag Apresiasi Gedung Planetarium dan Observatorium UIN Walisongo

Gus Yaqut Dukung Pengembangan Ma’had Al-Jami’ah Jadi Tempat Menempa Karakter Mahasiswa