Terima Kunjungan FPTI, Basuki: Siapapun Boleh Berkunjung, Ini Adalah Rumah Rakyat

Wakil Bupati Kendal Windo Suko Basuki menerima kunjungan dari FPTI Kendal, Sabtu malam (27/2/2021)

 

HALO KENDAL – Ketua dan atlet darI Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kendal, melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, di Rumah Dinas, Sabtu malam (27/2/2021).

Ketua FPTI Kabupaten Kendal, Mardiono mengungkapkan, kedatangannya bersama rombongan ke rumah dinas Wakil Bupati dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan para atlet cabor panjat tebing Kendal.

“Kunjungan kami dalam rangka silaturahmi, beramah tamah dengan Wakil Bupati Kendal yang baru, Windu Suko Basuki, sekaligus ingin menjalin sinergitas program antara FPTI dan pemkab terkait dengan Sport Tourism,” ungkapnya.

Dikatakan, FPTI Kendal baru saja mengadakan musyawarah cabang (Muscab). Dari hasil muscab tersebut beberapa poin disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama terkait sarana dan prasarana untuk latihan.

“Saat ini kami membutuhkan tempat latihan yang memadai. Untuk itu kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa mencarikan solusi ini,” kata Mardiono.

Sementara menurut pelatih panjat tebing, Aidin, saat ini dirinya melatih sedikitnya 50 orang, baik yang profesional maupun yang amatir.

“Dari cabor panjat tebing, atlet yang menonjol dan sudah ikut di Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah, yakni Dinnar Zahratusyita (14) dan Raihan Julian Saputra (11),” terangnya.

Aidin menjelaskan, yang dibutuhkan oleh FPTI Kendal saat ini yakni peralatan dalam latihan. Salah satunya adalah Climbing Holds Point (pegangan panjat dinding).

“Kami butuh tempat latihan yang memadai, selama ini ada empat tempat latihan. Yakni, di Stadion Utama Kendal, di SMK Harapan Mulya, di SMA Kaliwungu dan di SMA Boja. Dari keempat tempat latihan tersebut semuanya pegangan panjat tebingnya masih konvensional, belum ter-update ke yang baru,” ungkapnya.

Menerima kunjungan dari pengurus dan anggota FPTI Kendal, Wakil Bupati, Windu Suko Basuki mengatakan, rumah dinas bupati adalah rumah rakyat. Jadi dirinya mempersilakan seluruh masyarakat Kendal yang ingin bersilaturahmi dengannya.

“Rumah ini adalah rumah rakyat. Monggo siapa saja yang ingin berkunjung dan bersilaturahmi, saya terima dengan senang hati dan saya juga siap berdiskusi, menampung aspirasi, sembari mencari solusinya,” kata Basuki.

Menanggapi apa yang disampaikan FPTI, menurutnya, ini adalah salah satu program dirinya bersama Bupati Kendal, salah satunya memajukan olahraga di Kabupaten Kendal.

“Apa yang disampaikan ketua dan anggota FPTI, terkait kebutuhan sarana prasarana latihan, saya menyarankan untuk berkoordinasi dengan KONI Kendal. Mungkin karena saat ini masih di masa pandemi, di mana semua anggaran dipangkas dan dialokasikan untuk program pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Basuki, diharapkan FPTI bisa mencari terobosan baru terkait pengembangan. Salah satunya dengan mencari “bapak asuh” kepada para pengusaha di Kendal.

“Saya menyarankan, FPTI membuat Kalender kegiatan atau program. Selain itu, saya juga meminta terkait pengembangan, cabor bisa mencari bapak asuh para pengusaha di Kendal dalam program CSR,” pungkasnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.