in

Terima Kunjungan Diskominfo Grobogan, Pemkab Blora Paparkan Kerja Sama dengan Media

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora, menerima kunjungan kerja Diskominfo Grobogan, Jumat (19/2), di ruang pertemuan gedung Samin Surosentiko. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dengan anggaran yang terbatas, Pemkab Blora dapat melaksanakan berbagai kegiatan, untuk menjalin kerja sama dengan media. Dengan demikian hubungan Pemkab dengan media, selama ini dapat sinergis dan harmonis.

“Kami ada kegiatan press tour setiap tahun dengan awak media cetak, elektronik televisi dan radio, serta online. Selain itu untuk menjalin kerja sama, dianggarakan untuk advetorial dengan menjalin sinergi bersama pewarta media,” kata Kepala Dinkominfo Blora Drs Sugiyono MSi, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Hal itu disampaikan, Sugiyono saat bersama Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, menerima kunjungan kerja Diskominfo Grobogan, Jumat (19/2), di ruang pertemuan gedung Samin Surosentiko.

Kepala Bagian Prokompim Setda Blora Dra  Mulyowati MM menambahkan, Pemkab selalu membuat rilis berita lebih awal, terkait kegiatan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda), kemudian dishare kepada para pewarta media yang telah terdaftar.

“Kami juga selalu intens menjalin koordinasi dengan Dinas Kominfo Blora, serta menjalin kerja sama dengan media nasional untuk momen tertentu,” kata Mulyowati.

Dia menjelaskan, di kabupaten Blora yang terdaftar di Bagian Prokompim Setda Blora ada 45 pewarta media.

Selain itu, tambah Mulyowati, pihaknya juga menggelar coffee morning bersama pewarta di Blora, sehingga terjalin kekeluargan yang baik dan harmonis.

“Kami transparan dan tebuka terkait anggaran kepada media,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Diskominfo Grobogan, Wiku Handoyo SH MH, mengatakan kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka studi referensi dan kehumasan, terkait sinergi bersama media.

“Jadi kami ingin melakukan beberapa hal, seperti anggaran dan bidang kehumasan lainnya, sehingga sinergi khususnya bersama pewarta, bisa lebih ditingkatkan. Dan ini sekaligus sebagai referensi pada rapat nanti,” kata Wiku Handoyo.

Dia juga menyebut kuota kerja sama dengan media di Diskominfo Grobogan terbatas.

Wiku berharap, hasil yang didapat dari Blora dapat bermanfaat dan diterapkan di Grobogan. Selain itu, dirinya berkeinginan Dinas Kominfo Blora melakukan kunjungan balasan ke Grobogan, sambil mengevaluasi untuk memberi masukan bila ada hal yang belum sempurna. (HS-08).

Share This

Resmikan Ruang Kelas Baru di MI Muhammadiyah Karanganyar, Muhadjir Effendy Minta Anak Didik Dilatih Bermimpi Besar

Piala Menpora 2021, Ini Target PSIS