Terima Hibah 527 Buku, Dinarpus Kota Pekalongan Sebar ke Taman Baca dan Perpustakaan Keliling

Buku-buku di Perpustakaan Kota Pekalongan. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Para pencinta buku yang memanfaatkan jasa perpustakaan Kota Pekalongan, kini mendapat pilihan buku yang lebih beragam. Saat ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan, telah mendapat sumbangan 527 eksemplar buku, dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan masyarakat.

Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Layanan Pustaka, Junaenah SAP MM, Rabu (20/1) mengatakan jumlah buku yang dihibahkan oleh Perpusnas sebanyak 400 eksemplar atau sekitar 200 judul buku. Adapun sisanya adalah sumbangan dari masyarakat.

Adapun jenis buku yang diterima di antaranya buku sastra, cerita, keterampilan, ilmu agama, ilmu terapan, dan ilmu sosial.

“Untuk hibah buku dari masyarakat sudah kami salurkan ke taman baca masyarakat yang kami bina, sedangkan buku-buku dari Perpusnas kami tempatkan di perpustakaan keliling,” ungkap Junaenah, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Lebih lanjut Junaenah mengatakan pada 2021 ini, pihaknya akan mengadakan beberapa kegiatan, seperti lomba minat baca dan kegiatan lain untuk meningkatkan literasi masyarakat Kota Pekalongan.

Pada masa pandemi Covid-19 ini perpustakaan tetap membuka layanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk Senin-Kamis, perpustakaan buka mulai 08:00-14:00 dan Jumat pukul 08:00-11:00. Adapun untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, perpustakaan tutup. Walaupun tetap buka, jumlah kunjungan Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan menurun. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.