Terima CSR 20 Komputer dari Bank Mandiri, SMP Hasanudin 7 Semarang Ingin Bisa UNBK Mandiri

Anggota DPR RI Juliari P Batubara mencoba perangkat komputer SMP Hasanudin 7 Podorejo bantuan dari Bank Mandiri.

 

HALO SEMARANG – SMP Hasanudin 7 yang ada di Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang memperoleh bantuan 20 unit komputer dari program corporate social responsibility (CSR) dari Bank Mandiri.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh anggota DPR RI, Juliari P Batubara kepada Kepala Sekolah SMP Hasanudin 7 Podorejo, Ngaliyan, Semarang, Ali Mashar, Sabtu (6/7/2019).

Usai penyerahan, Ali Mashar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Juliari P Batubara yang membantu proses pencairan bantuan CSR tersebut. Sebelumnya pihak sekolah memang mengajukan permohonan bantuan seperangkat komputer dan server internet kepada Bank Mandiri, agar memudahkan pihaknya untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Selama 3 tahun ini untuk pelaksanaan UNBK kami memang harus menyewa alat lab dari sekolah lain. Hal itu karena kami memang belum punya perangkatnya. Biaya sewanya juga sangat tinggi, satu anak mencapai Rp 175 ribu. Dengan bantuan ini tentu akan memudahkan siswa didik untuk memperoleh fasilitas pendidikan yang maksimal,” katanya.

Meski begitu, pihaknya masih mengalami kendala untuk mengakses internet. Hal itu karena keterbatasan jaringan internet di lokasi sekolahnya.

“Kami berharap dalam waktu dekat bisa teratasi, dan fasilitas komputer ini bisa dimanfaatkan siswa untuk persiapan menghadapi UNBK ke depan,” katanya.

Sementara anggota DPR RI Juliari P Batubara berharap, bantuan 20 perangkat komputer beserta servernya ini bisa bermanfaat bagi siswa dan pihak sekolah.

Apalagi kepemilikan komputer kini wajib bagi sekolah untuk bisa ikut UNBK. Pihak sekolah juga tak bisa membebani orang tua siswa dengan biaya tinggi untuk bisa melakukan pengadaan komouter dan perangkatnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pemerintah dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan. Sementara untuk kendala jaringan internet, kami akan membantu komunikasi dengan pemerintah kota agar menyediakan fasilitas internet di wilayah ini,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.