in

Terima Bantuan CSR, USM Bangun Perpustakaan Modern

Penyerahan simbolis bantuan pembangunan Perpustakaan Universitas Semarang.

 

HALO SEMARANG – Universitas Semarang (USM) menerima bantuan dari program CRS Bank Mandiri untuk pembangunan perpustakaan. Bantuan tersebut secara simbolis diterima Ketua Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof Dr Ir Kesi Widjajanti, SE, MM dari Area Head Bank Mandiri Semarang Cabang Pemuda, Puji Heru Subardi di Menara USM, Jumat (17/9/2021).

Area Head Bank Mandiri Semarang Cabang Pemuda, Puji Heru Subardi mengatakan, bantuan tersebut diberikan guna mendukung pelaksanaan riset atau penelitian.

Ia menyebut, bantuan tersebut digunakan untuk pengadaan meja, kursi, perlengkapan komputer serta sarana dan prasarana lainnya yang digunakan di Perpustakaan USM.

“Bentuk pengabdian kepada para civitas akademika khususnya dan masyarakat luas, melalui penyediaan informasi dan dokumentasi ilmiah yang berstandar nasional serta menjadi pusat kegiatan di perguruan tinggi,” katanya.

Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof Sudharto P Hadi MES PhD menyebut, bangunan Gedung Menara USM memiliki nilai historis. Sebab, telah digagas para pendahulu Yayasan Alumni Undip.

“Gedung Menara USM adalah gedung yang megah, tentu akan bermakna kalau ada isinya, dan isi dari setiap ruangan akan bermakna kalau bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Sudharto.

Ia berharap, atas bantuan yang disalurkan kepada Universitas Semarang akan berdampak signifikan pada proses pembangunan berkelanjutan.

“Semoga hibah ini senantiasa bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi civitas akademika USM untuk penelitian, pengembangan iptek,” ujarnya.(HS)

Share This

Dari Tangan Santri, Tercipta Bros Kupu-kupu Berkonsep Eco-Green

Program MBR PDAM Kendal 2022, Biaya Pemasangan Sambungan Rumah Rp 400 Ribu Bisa Diangsur