in

Terima Bantuan 1.270 Paket Kesehatan, Bupati Kebumen Bersyukur Kerap Dapat Prioritas

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, secara simbolis menyerahkan bantuan masker dan vitamin dari Kemensos, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9). (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten menerima bantuan 1.270 paket kesehatan, berupa masker dan vitamin dari Kementerian Sosial, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan itu, secara simbolis diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9).

Bupati bersyukur, Kebumen termasuk kabupaten yang kerap mendapat prioritas dalam program bantuan dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut, menurut dia sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah ini adalah bantuan sekian kalinya yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Kali ini bantuan masker dan vitamin diberikan dari Kemensos, untuk rakyat Kebumen. Tentunya ini sangat bermanfaat dalam rangka pencegahan dari virus,” kata Bupati, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Bupati mengatakan bantuan 1.270 paket kesehatan itu, akan disebar ke 13 kecamatan, melalui wadah Karangtaruna. Adapun untuk 13 kecamatan yang lain, bantuan akan diberikan menyusul, dialokasikan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

“Nanti semua merata dibagikan di 26 kecamatan. Kami gandeng Karangtaruna, saya yakin Karangtaruna punya struktur yang kuat sampai bawah, sehingga pembagiannya pun bisa maksimal, sesuai penerimanya,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Kebumen Bagus Setiawan menambahkan, bantuan 1.270 paket kesehatan itu, setiap paketnya terdiri dari 7 lembar masker, satu lembar vitamin c, vitamin e, dan vitamin zinc. Sasaran penerima bantuan tersebut adalah masyarakat miskin dan sehat.

“Daftarnya itu sudah by name dan by address. Jadi datanya sudah ada dari kecamatan. Kita tinggal membagikan kepada penerima yang sudah terdaftar. Jadi tidak acak,” kata Bagus.

Bagus yang juga anggota DPRD Kebumen ini, menyatakan selaku legislatif, dia terus berupaya bersama pemerintah daerah, agar bantaun sosial bisa terus didatangkan untuk diberikan kepada masyarakat. Di masa pandemi ini, bantuan apapun sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan penanganan¬† Covid-19 melalui program-program yang sudah dicanangkan. Sehingga Kebumen bisa kembali pulih, dan turun ke level 2,” tandasnya. (HS-08)

Share This

Bupati Kebumen Ajak Wajib Pajak Gunakan Si Damen

Masih PPKM, Monitoring Perputakaan SD di Kota Magelang Digelar Virtual