Terima Aduan Masyarakat Kendal, Bupati Terpilih Buka Kanal Chat #DicoMendengar

Dico saat berbincang dengan salah seorang wartawan, di Pressroom, Pemkab Kendal, Rabu (27/1/2021)

 

HALO KENDAL – Jelang pelantikannya sebagai Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto membuat gebrakan baru dengan merilis kanal obrolan cepat melalui aplikasi WhatsApp, yang diberi nama #DicoMendengar dengan nomor 08112717101.

Kanal chat tersebut, terbuka bagi siapapun yang ingin memberikan masukan, terkait permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya dan di wilayah Kabupaten Kendal.

Dico saat meninjau ruang kegiatan wartawan (press room) di lingkungan kantor Pemkab Kendal mengatakan, meski belum dilantik, dirinya ingin segera bergerak cepat untuk menata Kendal.

- Advertisement -

“Melalui aplikasi WhatsApp itu, masyarakat Kendal bisa langsung mengirim pesan berupa permasalahan, saran dan masukan dari warga, sehingga bisa mengetahui permasalahan dan keinginan warga Kendal,” terangnya, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, lanjut Dico, dirinya juga ingin menjalin silaturahmi dan membangun hubungan emosional dan kekeluargaan antara pemimpin dengan rakyatnya.

“Ini adalah nomor pribadi saya, yang memang khusus saya peruntukkan dalam menjalin silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Jadi silakan warga Kendal memberikan saran apapun. Pastinya akan saya respon dan tindaklanjuti,” jelas Dico.

Dikatakan, nomor WhatsApp tersebut merupakan nomor khusus yang ia pantau sendiri bersama tim.

“Jadi warga tidak perlu khawatir, karena semua chat yang masuk akan ditanggapi. Dico juga memastikan bahwa akan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti dan diselesaikan. Silakan, nomor tersebut terbuka 24 jam setiap hari, sehingga bisa dilakukan di manapun dan kapanpun,” ungkapnya.

Dico menambahkan, dirinya perlu dan sangat butuh mendapatkan ide kreatif dari warga Kendal untuk membangun Kendal, terutama pariwisata dan keberadaan Kawasan Industri Kendal.

Menurutnya keberhasilan pembangunan itu harus melibatkan semua seluruh unsurnya. Dengan adanya kanal chat #DicoMendengar, ia berharap ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, dirinya juga bisa menetapkan satu kebijakan berupa satu master plan besar, untuk industri dan wisata.

“Saya berkomitmen untuk memberikan solusi-solusi terbaik dan memenuhi semua janji-janji politik saya ketika berkampanye pada saat Pilkada lalu. Makanya, ayo bangun Kendal secara bersama-sama,” pungkas Dico.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.