Terendam Banjir, Jalan Kaligawe Semarang Macet Parah

Banjir di Jalan Kaligawe Semarang, Jumat pagi (5/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Jalan Kaligawe Semarang kembali teredam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi, Jumat pagi (5/2/2021). Kondisi tersebut menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut macet parah. Ratusan kendaraan, termasuk truk dan bus banyak yang terjebak kemacetan di jalur tersebut.

Titik genangan banjir paling parah terjadi di bawah jembatan atau terowongan tol Kaligawe. Air menggenang jalan dengan ketinggian paha orang dewasa. Kondisi itu menyebabkan kendaraan roda dua yang nekat melintasi genangan mogok.

Rudi Fajari warga Genuk mengatakan, banjir terparah di jalur tersebut terjadi Jumat (5/2/2021) pagi. Tak hanya di Jalan Kaligawe, banjir juga menggenangi beberapa wilayah di Kecamatan Genuk. Terutama di Jalan Dong Biru dan Gebang Anom, dengan ketinggian genangan mencapai 40 centimeter.

- Advertisement -

“Lalu lintas juga macet parah karena di bawah terowongan tol genangan sangat tinggi,” katanya.

Kemacetan makin parah karena banyak motor yang nekat menerjang banjir akhirnya mogok di tengah jalan. Apalagi ada beberapa mobil yang juga terjebak genangan.

Mengatasi masalah ini, Pemkot Semarang bergerak cepat untuk menangani genangan. Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin turun langsung meninjau banjir.

Dirinya juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang menambah kapasitas pompa untuk mempercepat penyedotan genangan di bawah jembatan tol Kaligawe.

“Untuk jangka pendek, upaya yang kami lakukan adalah menambah rumah pompa di kawasan ini. Sementara untuk jangka panjang, kami sedang mengupayak pembangunan tanggul laut,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.