Terekam CCTV, Empat Remaja Diduga Nekat Lakukan Aksi Pencurian Kayu Di Pedurungan

Sisa tumpukan balok kayu yang berada di Perumahan Graha Mukti Residence RT 10 RW 7, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu (6/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Empat remaja diduga nekat mencuri batangan kayu di salah stu rumah di kawasan Perumahan Graha Mukti Residence RT 10 RW 7, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (6/3/2021). Aksi pencurian ini dilakukan sekitar pukul 18.30, saat kondisi sekitar rumah sepi.

Namun aksi tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di wilayah tersebut. Video rekaman dugaan aksi pencurian ini juga tersebar di media sosial.

Dari informasi yang didapat, sebenarnya ada beberapa warga yang mengetahui hal ini. Namun mereka mengira aksi mengambil kayu tersebut sudah sepengetahuan pemilik.

“Pelaku diduga ada empat orang, menaiki dua sepeda motor kemudian mengambil kayu milik warga yang sedang bangun rumah. Aksi mereka dilakukan di bawah sorotan kamera CCTV perumahan,” kata salah satu warga Hardian, kepada halosemarang.id, Sabtu (6/3/2021).

Total kayu yang dicuri ada enam balok kayu dan saat itu empat pelaku mengambil menggunakan dua sepeda motor.

Sementara itu pemilik rumah Dhana menjelaskan, kayu tersebut akan digunakan untuk proses pembangunan rumahnya di kawasan perumahan tersebut.

“Dari kejadian ini kami akan lebih berhati-hati. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak security perumahan agar lebih dijaga,” ujarnya sambil mengaku mengiklaskan kayu yang hilang.

Pekerja bangunan, Kanafi menjelaskan, kayu yang dicuri oleh komplotan tersebut berupa kayu bengkirai dengan panjang sekitar 4 meter. Dia mengatakan, kayu itu bekas dari bongkoran rumah lama dari pemilik yang akan digunakan untuk pembangunan rumah baru di kawasan tersebut.

Saat itu kayu balok ditumpuk di area pembangunan dan dia tak menyangka kayu tersebut akan dicuri oleh sekelompok pemuda.

“Kayu tersebut jenis kayu bagus dan keras. Kalau masih bagus kayu itu seharga Rp 100 ribu perbatang,” ujarnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.