in

Terdampak PPKM Darurat, Pedagang dan Penarik Becak di Kendal Dapat Bantuan Sembako

Bupati Kendal menyerahkan bantuan sembako kepada pengayuh becak di Pasar Weleri, Kamis (15/7/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali memberikan dampak kepada pera pelaku usaha kecil bahkan pekerja harian.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kendal membagikan bantuan sembako kepada warga khususnya para pedagang dan pengayuh becak di wilayah Cepiring dan Weleri, Kamis (15/7/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran bagi warganya yang terdampak PPKM Darurat.

“Terutama bagi pedagang dan juga pekerja lain seperti tukang becak, yang pastinya terdampak penerapan PPKM Darurat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal juga berkesempatan berbincang dengan salah satu pedagang terkait penerapan PPKM Darurat.

“Beberapa pedagang tadi banyak yang sudah mengetahui aturan PPKM Darurat, terutama untuk langsung dibungkus atau dibawa pulang. Saya juga pesan bahwa Pemerintah tidak bisa sendiri, sehingga minta kerja samanya untuk saling mematuhi aturan agar pandemi cepat berlalu tentunya,” kata Dico.

Bantuan Sembako selain dari Pemerinah Daerah, nantinya bantuan akan datang dari Pemerintah Pusat dan para warga  yang terdampak saat ini sedang dilakukan pendataan.

“Untuk paket sembako hari ini saya berikan kepada para pedagang dan tukang becak yang berada di wilayah Weleri dan Pasar Cepiring,” ujar Dico.

Selanjutnya Bupati Kendal menyempatkan untuk melihat sentra pelaksanaan vaksinasi yang berada di Kecamatan Weleri.

Dari kunjungan, ia menilai pelaksanaan telah berlangsung lebih baik. Hal ini dibuktikan, dengan tidak adanya kerumunan atau antrian panjang saat menunggu vaksin.

“Selama vaksiniasi berdasarkan beberapa evaluasi saat ini sudah semakin membaik, antrean juga sudah dapat dikendalikan termasuk tidak ada kerumunan yang terjadi. Intinya kami terus berusaha agar tidak terjadi klaster antrian vaksin,” imbuh Dico.

Terkait pendaftaran vaksin beberpa penerima vaksin menyatakan bahwa pendaftaran terbilang mudah untuk diakses.

“Akan terus kami lakukan evaluasi. Dan dengan hasil ini, pemerintah akan terus melakukan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah di Kabupaten Kendal,” pungkas Dico.(HS)

Share This

Varian Delta Ditemukan di Magelang, Begini Kata Ganjar Pranowo

Satu Kontainer Berisi Cat Dan Tiner Terbakar, Tiga Unit Damkar Dikerahkan