Terdampak Corona, Event Balap Sepeda Tugumuda Race 2020 Ditunda

Para peserta yang mengikuti event Balap Sepeda Tugumuda Race 2019. (Foto dokumen KONI Kota Semarang).

 

HALO SEMARANG – Kegiatan balap sepeda Tugumuda Race 2020 yang diselenggarakan Ikatan Sport Sehat Indonesia (ISSI) Kota Semarang, dipastikan mengalami penundaan. Event tahunan itu sebelumnya direncanakan digelar tanggal 11-12 April 2020 di Sirkuit Banjirkanal Barat, namun ditunda menjadi 31 Mei 2020 di tempat yang sama.

Ketua Umum ISSI Kota Semarang, Adi Wibowo menjelaskan, penundaan event tersebut sesuai surat imbauan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang yang mempertimbangkan kondisi dan situasi saat ini, karena tidak memungkinkan untuk menggelar kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

“Dengan penundaan itu, maka pendaftaran calon peserta juga diundur sampai 21 Mei 2020 mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di http://bit.do/tmr.2020. Sedangkan daftar ulang bisa dilakukan pada 30 Mei 2020 mulai pukul 10.00 hingga 14.00 atau pukul 18.00 (off line) di Komplek Balai Kota Semarang,” katanya, dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Selasa (24/3/2020).

Sementara untuk mencegah penularan virus corona yang lebih massif, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang juga menutup sementara GOR Tri Lomba Juang dan Manunggal Jati Semarang. Kebijakan itu diberlakukan mulai Selasa (24/3/2020) hingga tanggal 31 Maret 2020 mendatang.

Suhindoyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang mengatakan, penutupan tersebut terpaksa dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kota Semarang.
Suhindoyo menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mendapat surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang meminta masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah, khususnya di kerumunan.

Meskipun fasilitas olahraga untuk sementara waktu dilakukan penutupan, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berolahraga di rumah masing masing.

Selain melakukan penutupan fasilitas publik, beberapa agenda Dispora Kota Semarang juga terpaksa dilakukan penundaan. Salah satunya ajang balap sepeda berskala Internasional Tugumuda Race dan Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.