in

Terbuang, lalu Bersinar Terang

Brandon Moreno/dok.

 

HALO SPORT – Ambisi Brandon Moreno untuk merampas gelar juara kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC) akhirnya terpenuhi.

Moreno (27) menaklukkan juara bertahan Deiveson Figueiredo pada UFC 263, 13 Juni lalu. Dia menang melalui cekikan pada ronde ketiga.

Kemenangan yang sangat melegakan jika melihat masa lalu petarung asal Meksiko itu. Sebelum berjaya, karier Brandon pernah terjun bebas.

Pada 2018, Presiden UFC Dana White mendepak Moreno dari daftar petarungnya. Dia harus terbuang selepas menelan dua kekalahan beruntun dari Sergio Pettis dan Alexandre Pantoja.

Moreno lantas bergabung dengan ajang mixed martial arts (MMA) bertajuk LFA, dan langsung keluar sebagai juara di kelas terbang

Dari situ, UFC kembali merekrut petarung berjuluk Si Bayi Pembunuh itu. Comeback-nya berjalan mulus dengan memetik lima kemenangan beruntun.

Teringat masa lalunya itu, Brandon terlihat sangat emosional setelah mengalahkan Deiveson.

‘’Saya bekerja sangat keras untuk hasil ini,’’ tutur Moreno seperti dikutip dari Sportskeeda.

Meski telah meraih titel, dia enggan untuk jemawa. Brandon mengakui tantangan ke depan akan semakin berat.

Moreno tergabung dalam Entram Gym Team. Dia menguasai jiu-jitsu Brasil dan muay thai. Rekornya di MMA sekarang adalah 19 kali menang, lima kalah, dan dua kali seri.(HS)

Share This

Bentengi Pembalap Muda dari Incaran Rival

Pemkab Blora Siapkan Tambahan Puluhan Tempat Tidur Isolasi