Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, KAI Daop 4 Semarang Bagikan Masker dan Goodybag Kepada Penumpang

Jajaran Daop 4 Semarang membagikan masker kepada calon penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Semarang Tawang, Selasa (3/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Sebagai komitmen untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung program 3M di masa adaptasi kebiasaan baru, PT KAI Daop 4 Semarang membagikan masker dan goodybag kepada penumpang Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyatakan, pihaknya membagikan masker dan goodybag kepada penumpang KA jarak jauh tujuan Jakarta Argo Muria, Menoreh, Tawang Jaya Premium, dan KA lokal Kaligung tujuan Tegal.

Menurutnya, kegiatan pembagian masker kepada penumpang itu digelar selama dua hari, terhitung mulai Senin 2 November hingga Selasa 3 November 2020.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Kereta Api tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Kami membagikan masker dan goodybag kepada penumpang KA Argo Muria, Menoreh, Tawang Jaya Premium dan KA Lokal Kaligung tujuan Tegal,” ujarnya di Semarang, Selasa (3/11/2020).

Krisbiyantoro menambahkan, dalam kegiatan ini, jajaran KAI Daop 4 Semarang membagikan sebanyak 200 masker dan 50 goodybag kepada penumpang KA Jarak Jauh yang bisa menunjukkan aplikasi KAI ACCESS pada gawainya.

“Khusus bagi pelanggan KA Lokal Kaligung, semua mendapatkan masker sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan, dalam rangka memerangi Covid-19. Dan menguatkan posisi perusahaan sebagai transportasi umum yang sehat dan aman,” ujarnya.

Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, PT Kai Daop 4 Semarang juga menyediakan layanan tes cepat (Rapid Test) di Stasiun Tawang Semarang yang dibuka beberapa bulan lalu.

Penyediaan layanan tes cepat di stasiun wilayah Daop 4 Semarang itu bertujuan untuk memudahkan para calon penumpang kereta api jarak jauh sehingga mereka tidak perlu mencari tempat rapid test yang lokasinya jauh di luar stasiun.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.