in

Terancam Kehilangan Figur Terbaik

Gigi Dall’Igna/dok

HALO SPORT – Ducati terancam kehilangan figur terbaiknya, yakni Luigi ’’Gigi’’ Dall’Igna. Gigi (57) musim lalu sukses membawa tim Ducati meraih triple crown di MotoGP.

Dall’Igna merupakan General Manager Ducati. Keberhasilan Gigi juga berkat dukungan Direktur Olahraga Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Davide Tardozzi.

Sejak meninggalkan Aprilia dan mengelola Ducati pada 2014, Gigi mampu melesatkan pabrikan dari Italia itu.

Musim ini pun Ducati mengawali dengan sempurna lewat hasil yang dicapai Francesco Bagnaia. Bagnaia adalah juara dunia MotoGP 2022.

Seperti dilaporkan Tuttomotoriweb, spekulasi tentang Gigi berkembang sejak Audi, pemilik saham terbesar Ducati, dikabarkan sedang menggarap proyek besar menuju Formula 1 (F1).

Kedekatan Audi dan Ducati terus diperlihatkan setelah logo mereka pun terpampang di bagian fairing motor Desmosedici GP23.

Perusahaan yang bermarkas di Jerman itu akan resmi meramaikan ajang F1 2026 sebagai pemasok mesin selepas membeli saham minoritas tim Sauber.

Jasa dan keandalan Gigi bisa jadi sangat dibutuhkan untuk mengawali petualangan baru mereka di ranah F1.

Dall’Igna mungkin juga butuh tantangan baru setelah melengkapi misi besar di Ducati sejak bergabung selama sembilan tahun.

Jika Gigi benar-benar pergi, pabrikan Si Merah Borgo Panigale tinggal menyisakan Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi.

Keduanya akan berupaya mempertahankan performa Ducati di tengah kejaran Aprilia, tim yang paling sengit mengejar mereka.(HS)

Berita Duka, Ketua DPRD Jateng Meninggal Dunia

Beri Jalur Akselerasi bagi Perez