Terabas Banjir di Jalan Gajah, Motor Warga Mogok

Jalan Gajah Raya di sekitar jalan menuju MAJT tergenang banjir. (Foto HS/Yulianto)

 

HALO SEMARANG – Hujan deras yang mengguyur sebagian Kota Semarang, Minggu (7/2/2021) malam membuat sejumlah ruas jalan masih terendam banjir, Senin (8/2/2021).

Genangan setinggi lutut orang dewasa, antara lain terlihat di Jalan Gajah Raya, tepatnya jalan masuk menuju kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) hingga perempatan SPBU Jalan Arteri Soekarno Hatta.

Banyak sepeda motor yang melalui tempat itu kemudian mogok. Pengendara terpaksa menuntun kendaraannya hingga ke tempat lebih tinggi, untuk kemudian berusaha memperbaiki.

Warga Cebolok, Tofa (26) mengatakan banjir sudah tiga hari ini merendam ruas Jalan Gajah Raya. Air juga masuk ke rumah-rumah warga, hingga sepaha orang dewasa, Sabtu (6/2/2021).

“Warga menutup ruas jalan yang banjir dengan batang kayu, agar tidak dilewati pengendara. Namun masih ada yang pengendara nekat merebos banjir, sehingga membuat mesin motor mati,” kata, Senin (8/2/2021).

Genangan juga terjadi di terowongan Pelangi USM. Ketinggian air sekitar 10 centimeter, namun masih bisa dilewati kendaraan mobil dan motor. Daerah yang masih terendam banjir juga di wilayah Telogosari.

Pagi tadi warga mulai membersihkan air yang masuk ke rumah masing-masing. Mereka masih was was jika masih akan turun hujan karena cuaca mendung. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.