in

Tengok Korban Banjir di Grobogan, Ganjar Ajak Pemerintah dan Relawan Gotong Royong Bantu Korban

Ganjar Pranowo menengok korban banjir bandang di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (7/2/2024).

HALO GROBOGAN – Ganjar Pranowo menengok korban banjir bandang di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (7/2/2024). Kedatangan Capres nomor urut 3 itu membuat semringah warga meski harus berjibaku dengan banjir.

Kendaraan yang membawa Ganjar menerjang banjir untuk masuk ke komplek korban banjir pun banyak diikuti warga. Mereka tampak antusias menyambut dengan melambaikan tangan, bahkan banyak dari mereka yang menghampiri untuk berjabat tangan dengan Ganjar lewat jendela mobil yang terbuka.

Saat turun dari kendaraan, Capres berambut putih itu langsung diserbu warga. Wajah lesu mendadak berubah menjadi semringah, karena warga seperti mendapat harapan di tengah banjir yang melanda.

Ganjar pun mengajak dialog untuk mendengarkan informasi terkait banjir, sekaligus aspirasi untuk penanganan.

“Kalau melihat informasi yang saya dapat, sejak banjir itu karena jebol tanggulnya. Saya komunikasi dengan Ibu Bupati, yang penting respon pemerintah mesti cepat, ditangani dulu kondisi kedaruratannya,” ujar Ganjar.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh relawan yang ada di Kabupaten Grobogan untuk turun lapangan bergotong-royong membantu korban banjir.

“Karena kita mau kampanye terbuka di sini, maka kita ajak relawan untuk bergotong royong membantu,” terangnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu meminta baik pemerintah maupun relawan untuk memperhatikan, ibu hamil, kelompok rentan, serta balita untuk segera mendapat prioritas pertolongan.

“Didata, dan paling penting ibu hamil, kelompok rentan dan balita bisa diutamakan,” lanjutnya.

Ke depan, pemerintah harus mampu menangani bencana banjir mulai dari hulu.

“Di sisi hulu, mesti kita bereskan daerah yang gundul perbaikan sungai yang tanggulnya rusak memang harus dilakukan. Ini biasanya BBWS yang akan banyak PR-nya. Hulunya harus diperbaiki,” jelas Ganjar.

Sementara itu, Sujatmin, salah satu warga Desa Cingkrong mengaku senang karena mendapat perhatian dari Ganjar, Capres nomor 3 itu.

“Senang, rasanya senang. Pak Ganjar orangnya peduli dan harus menang,” tandasnya.(HS)

Serahkan Bantuan Pangan kepada 1.000 Keluarga, Pj Gubernur: Khusus Warga yang Belum Tercover Bantuan Bapanas

Meski Libur Panjang, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemkot Semarang Tetap Kawal Distribusi Logistik Pemilu