in

Temui Bupati Temanggung, Wakil Ketua MPR Ajak Perkuat Persaudaraan Kebangsaan

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Pendapa Pengayoman, Temanggung, Kamis (3/3/2022), (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Temanggung. Kepada Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Zulkifli mengajak bersama-sama memperkuat kembali persaudaraan kebangsaan, untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang terdiri atas beragam suku, agama, dan golongan.

“Saya ke sini silaturahmi dan menjalankan tugas sebagai pimpinan MPR, untuk memperkuat persaudaraan kebangsaan kita kembali. Kita mengingat kembali tujuan kita merdeka, adalah untuk bersatu. Bersatu agar bisa berdaulat dan mencapai cita-cita Indonesia merdeka, adil bagi seluruh rakyat,” katanya, di Pendapa Pengayoman, Kamis (3/3/2022), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Menurutnya, hal itu bisa dicapai kalau ada stabilitas, jika seluruh elemen bangsa akur, kompak, guyub, rukun. Ia juga memuji semboyan di Temanggung, yakni Tentrem, Marem, Gandem, yang merupakan perwujudan dari wawasan kebangsaan.

“Kita semua ini saudara. Pilkada, pilihan Bupati, pilihan Presiden itu tujuannya untuk persatuan, bukan pecah belah,” katanya.

Bupati mengatakan, apa yang disampaikan Wakil Ketua MPR sangat positif, yakni agar kita semua menjaga bangunan kebangsaan ini agar tetap utuh, termasuk penguatan ideologi bangsa.

Ditambahkan, Pemkab Temanggung senantiasa berkomitmen menjaga masyarakat tetap bersatu, bersaudara dalam bingkai ideologi negara Pancasila. Jadi Temanggung adalah kabupaten inklusif yang tidak membeda-bedakan agama, golongan, ras, pandangan politik.

“Semuanya punya hak yang sama sebagai warga negara, dan Insya Allah Temanggung tetap akan menjaga masyarakat tetap bersatu, bersaudara, damai, berkesejahteraan, dan juga berprestasi,” kata bupati. (HS-08)

Ganjar Minta Seluruh Daerah Replikasi Program Satu OPD Satu Desa Dampingan

Ketua Komisi VIII DPR : Tidak Ada Menag Membandingkan Azan, Tidak Perlu Gorengan