in

Temuan Kasus Mayat Dicor di Semarang, Begini Keterangan Warga

Proses evakuasi jasad laki-laki ditemukan di samping ruko air isi ulang AHS Arga Tirta, Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Tembalang, Semarang, Senin (8/5/2023).

HALO SEMARANG – Warga digegerkan dengan penemuan jenazah dalam kondisi dicor di samping sebuah ruko air isi ulang AHS Arga Tirta, Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Tembalang, Semarang, Senin (8/5/2023).

Informasi yang diperoleh, korban bernama Irwan Hutagalung warga Perum Bukit Agung Blok O No.2 RT 3 RW 4, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Pria berusia 63 tahun ini merupakan pemilik usaha isi ulang air itu.

Seorang warga yang bernama Is mengaku sebelum ditemukan, rekan korban yang sering membantu usahanya pamit untuk pergi ke tempat asalnya. Saat pamit, rekan korban itu juga menyerahkan kunci kontrakan ke kerabat korban.

“Yang sering bantu Pak Irwan namanya Mas Husein, sudah nyerahkan kunci ke Mbak Yuli, kala itu berkata ‘Buk ini kuncinya Pak Irwan saya mau pulang ke Banjarnegara’,” ujarnya kepada awak media di lokasi kejadian.

Is mengatakan, Husein mengaku juga sudah berpamitan dengan korban. Lalu Husein terlihat segera ingin meninggalkan lokasi.

‘Kok gak pamit sama Pak Irwan Mas’, ditanya mbak Yuli gitu. Dan katanya sudah kemarin dia sudah pamit sama Pak Irwan,” jelasnya.

Sebelum ditemukan, kerabat korban yang bernama Yuli ini meminta suami Is untuk mengecek kediaman korban. Yuli meminta hal itu karena beberapa hari tak ada kabar dari korban.

Saat diperiksa, suami Is kemudian menemukan jasad laki-laki dalam kondisi tak wajar. Setelah mengetahui kejadian itu, lalu langsung melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Penasaran ada bau (tak sedap-red), terus suami saya buka sama mbak Yuli. Suami saya lalu keluar sambil gemeteran (melihat jasad-red),” katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombatoruan menduga ada unsur pembunuhan pada temuan jenazah ini. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, petugas menemukan ada satu sak semen dan satu pisau.

“Diduga temuan mayat ini ada unsur pembunuhan,” paparnya.

Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUP Kariadi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Kepolisian melakukan autopsi untuk mencari penyebab korban meninggal dunia.(HS)

Konser Album Tujuh, Slank Akan Sambangi 7 Kota

Prabowo Sering Unggul Dalam Survey Dan di Musra Relawan Jokowi, Ini Alasannya