in

Tempatkan Bantam sebagai Kelas Paling Sangar

Chael Sonnen/dok.

 

HALO SPORT – Chael Sonnen, mantan petarung kelas menengah, berat ringan dan berat Ultimate Fighting Championship (UFC), justru menyebut kelas ringan sebagai divisi paling sangar.

Sonnen (43) tidak setuju dengan pendapat yang menyatakan kelas ringan yang selalu mendapatkan predikat itu. Kelas ringan UFC memang punya fighter berkelas seperti Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, dan Tony Ferguson.

Chael menilai kelas bantam dihuni terlalu banyak petarung mengerikan.

‘’Ada bau yang tidak sedap di kelas bantam selama delapan bulan terakhir,’’ ungkap Sonnen seperti dilansir dari Essentially Sports.

Dia menunjuk keganasan Cory Sandhagen dan Petr Yan. Keduanya pantas menjadi bintang-bintang di oktagon.

Sonnen juga menyoroti kembalinya sejumlah legenda sangar. Salah satunya TJ Dillashaw.

Selain tiga petarung teratas, yakni Petr Yan, Aljamain Sterling, dan Cory Sandhagen, divisi ini juga diisi para legenda. Sebut saja TJ Dillashaw, Urijah Faber, dan Henry Cejudo.

Total ada enam petarung yang siap berlaga untuk memperebutkan gelar. Divisi ini akan diperkuat bintang baru sekelas Rob Font, Marlon Vera, dan Sean O’Malley.

Sonnen meyakini kelas bantam bakal mengikuti ketenaran divisi ringan. Semasa berkiprah di mixed martial arts (MMA), Chael punya rekor 31 kali menang, 17 kali kalah, dan satu kali seri.(HS)

Share This

Atasi Persoalan Banjir, Dewan Juga Minta Wali Kota dan Bupati Semarang Bertemu

Satgas Covid-19 Kendal Gencarkan Razia PPKM di Seluruh Wilayah