in

Tempat Wisata Di Kendal Mulai Buka, Pantai Indah Kemangi Siapkan Tiket Online

Posko Wisata Sehat di Pantai Indah Kemangi, Kendal.

 

HALO KENDAL – Menurunnya angka Covid-19 di Kabupaten Kendal, membuat Pemkab Kendal berencan membuka tempat wisata mulai minggu ini.

“Kita akan coba membuka tempat wisata dalam weekend ini. Kita juga sudah menyiapkan catatan dan beberapa tempat yang sudah siap. Sabtu-Minggu ini kita akan buka,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Jumat (3/9/2021).

Dirinya juga menegaskan, di tempat wisata nanti juga akan dibuat Posko Wisata Sehat, yang akan memantau pengunjung maupun penerapan protokol kesehatan.

“Nanti kita akan buat posko, yang penting jalan dulu sambil kita evaluasi. Jadi ketika kita buat posko, semuanya sudah siap,” tandas Dico.

Terpisah Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengatakan, terkait rencana pembukaan objek wisata Pantai Indah Kemangi baik Pemdes Jungsemi maupun kecamatan sudah mempersiapkan dengan matang.

Bahkan, menurutnya, dua minggu lalu di Pantai Indah Kemangi (PIK) sudah dilaksanakan simulasi protokol kesehatan.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah melengkapi fasilitas untuk pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk pembukaan besok kami sudah siapkan semuanya. Selama simulasi kemarin kita batasi pengunjung hanya 300 orang buka tutup. Selain itu pengunjung membeli tiket melalui online. Jadi bisa terpantau jumlah pengunjungnya,” jelas Ardhi, Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan, untuk pelaksanaan awal pembukaan besok Sabtu (4/9/2021), pihaknya akan membatasi maksimal 25% dari kapasitas jumlah pengunjung PIK.

“Kapasitas Pantai Indah Kemangi ini hari biasa bisa mencapai 5.000-6.000 an pengunjung. Jadi mulai besok kita akan buka 25 persennya saja dari jumlah tersebut,” pungkas Ardhi.(HS)

Share This

Industri Beroperasi Penuh Wajib Gunakan Peduli Lindungi

Jual Tas Mewah Abal-abal, Warga Bintaro Ditangkap Polda Kepri